Home / Berita / Nasional / Hasyim Muzadi: Pemilu Jujur Hasilkan Pemimpin Jujur

Hasyim Muzadi: Pemilu Jujur Hasilkan Pemimpin Jujur

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
KH. Hasyim Muzadi
KH. Hasyim Muzadi

dakwatuna.com – Jakarta. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, Hasyim Muzadi prihatin dengan proses pemilu yang dilakukan di Indonesia. Menurut Hasyim seharusnya pemilu tidak hanya sekadar menjadi mekanisme rekrutmen kepemimpinan yang bersifat prosedural.

Tapi juga mampu menghasilkan sosok pemimpin yang berkualitas. “Pemilu yang jujur akan mengantarkan pemimpin yang jujur,” kata Hasyim di Jakarta, Selasa (10/12).

Ia mengatakan, ongkos pemilu jujur jauh lebih murah dibandingkan yang tidak jujur. Anehnya, saat ini justru malah banyak pimpinan partai politik yang lebih menginginkan pemilu tidak jujur. “Sayang masih banyak pemimpin yang suka menjadi pemimpin lewat proses ketidakjujuran,” ujarnya.

Karut marut persoalan pemilu pun terus berulang. Bahkan, analisis yang dilakukan para pakar tidak cukup mampu menyelesaikan persoalan yang ada sehingga Indonesia terus berada dalam persoalan yang sama.

“Belakangan ini banyak analisis menguliti masalah tapi belum ada solusi. Kita semua sudah sumpek tapi tidak bisa keluar dari kesumpekan itu,” katanya.

(rol/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Fahira Idris, Anggota DPD RI. (pojoksatu.id)

Jakarta Magnet Kepentingan, Warga Jakarta Harus Rasional Pilih Pemimpin