Home / Berita / Silaturahim / STEI SEBI Selenggarakan Seminar Al-Qur’an Akbar

STEI SEBI Selenggarakan Seminar Al-Qur’an Akbar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Seminar Al-Qur’an Akbar SEBI Depok
Seminar Al-Qur’an Akbar SEBI Depok

dakwatuna.com – Depok. Lembaga Mahasiswa SQC (Sebi Quran Center) menyelenggarakan acara puncak seminar Al-Qur’an di STEI SEBI Depok, Ahad, (8/12). Kegiatan yang diselenggarakan tersebut mengangkat tagline ”jami’iyyatul Qurraa’ wal Huffazh”.

Event besar ini sendiri memiliki tujuan untuk membumikan Al Quran di ranah STEI SEBI, kampusnya para ekonom rabbani. Adapun tema kegiatan  pada kali ini adalah ”Rumus Canggih Menjadi Orang Kaya dalam Al-Qur’an”.

Selain itu, SQC mengadakan banyak lomba. Bagi internal mahasiswa STEI SEBI yaitu musabaqah hifdzul quran juz 30, musabaqah murattal quran, dan LKTQ (Lomba Karya Tulis Qur’an). Kemudian bagi eksternal SEBI yaitu musabaqah hifdzul quran 5 juz , musabaqah hifdzul quran 10 juz, dan musabaqah hifzul quran 3 juz.

Pada rangkaian acara lainnya, ada pelatihan guru tahsin ustmani oleh Ustadz Furqon. Kegiatan seminar qur’an ini diisi oleh  banyak pengisi diantaranya Ust. Anwar Sani (Direktur PPPA Daqu), Ust. Iwan Kurniawan, Lc. (Direktur Cave Trainer Wamy Indonesia), dan Ust. Munif Al Hasyr (Direktur Pesantren Basmala, Sastrawan, dan Motivator) yang merupakan adik kandung Ust. Habiburrahman El-Shirazy. Acara juga dimeriahkan oleh Muhtadi Ahmad (Hafizh Cilik) dan Nasyid Tashiru.

Menyimpulkan dari pembicara seminar, Mudir SQC SEBI juga menyampaikan hal positif. “Pintu rizki bisa kita dapat dri tempat yang tidak kita duga, kuncinya adalah kita harus tetap berikhtiar,” terang Rahmad Hardian, sebagai Mudir SQC. (danu/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

KBRI Islamabad Gelar Seminar Kebangsaan