Home / Berita / Internasional / Afrika / Qaradawi: Yang Terjadi di Mesir Adalah Perang Agama

Qaradawi: Yang Terjadi di Mesir Adalah Perang Agama

Uni Internasional Ulama Muslim (inet)
Dr. Yusuf Qaradawi bersama anggota dewan pendiri Uni Internasional Ulama Muslim (inet)

dakwatuna.com – Doha. Dr. Yusuf Qaradawi, ketua Uni Internasional Ulama Muslim, menyatakan bahwa banyak suara yang menyerang Qatar dan negara-negara lain yang membela kebenaran. Ada juga pihak-pihak tertentu yang berusaha meyakinkan Qatar untuk tidak lagi menentang kudeta militer di Mesir. Tapi Qatar tetap memegang sikap yang diyakininya benar.

Dalam pertemuan dengan dewan pendiri Uni Internasional Ulama Muslim, beliau juga menyampaikan bahwa ada orang yang memberikan milyaran Dollar untuk membela para pencuri revolusi di Mesir. Dana besar itu juga digunakan untuk menyuap negara-negara lain agar tidak membela kebenaran di Mesir.

Menurut Qaradawi, rakyat Mesir telah hidup selama 60 tahun di bawah penguasa diktator yang merampas hak-hak dan menodai kehormatan rakyatnya. Namun rakyat Mesir, baik muslim maupun kristen telah berhasil mengalahkannya. Lalu mereka berhasil juga menempatkan Muhammad Mursi yang mencintai agama untuk memimpin negara. Namun musuh-musuh agama tidak mau Mesir dipimpin oleh orang yang berjanggut dan taat beragama. Mereka hanya ingin dipimpin oleh sekular. Mereka tak sabar menunggu, hanya satu tahun mereka sudah menculik dan menahannya di tempat yang tidak diketahui. Tindakan para sekular ini akhirnya juga menjadi contoh buruk di setiap negara yang akan dipimpin oleh seorang yang taat beragama.

Musuh-musuh Islam berkolaborasi menggagalkan pemerintahan Presiden Mursi di Mesir. peperangan terlihat politis, padahal sebenarnya adalah perang agama. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 8,85 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Bukan perang agama, tetapi si pelaku kudeta itu anti agama. Perang agama dg anti agama, itu dua hal yg jelas berbeda. Kalo perang agama konotasinya biasanya perang antar ummat beragama.

    • Kandagalante

      Bukankah Dr. Yusuf Al-Qardhawi itu dari Mesir? Dan dia juga seorang tokoh ulama dari Dewan Ulama Senior Al – Azhar , lembaga tertinggi yang memiliki otoritas dalam memutuskan fatwa. Jadi, kalau beliau mengatakan demikian bahwa di Mesir itu terjadi perang agama, itu besar kemungkinan demikian.

      Bagaimana mungkin seorang Indonesia seperti kita lebih tahu dari beliau? :)

      • KakangeAdiku

        ya itulah kebanyak orang merasa lebih tau dari yang menjalani..

  • Koh Thong

    setuju….

Lihat Juga

Demonstrasi kecil terjadi menjelasang aksi besar tanggal 11/11/2016. (egyptwindownet)

Jelang Tanggal 11/11, Isu Demonstrasi Anti As-Sisi Menyeruak Di Mesir