Home / Berita / Internasional / Afrika / Khawatir Ditangkap, Mantan Mufti Mesir Batalkan Kunjungan ke London

Khawatir Ditangkap, Mantan Mufti Mesir Batalkan Kunjungan ke London

Syeikh Ali Jumah (islammemo)
Syeikh Ali Jumah (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Karena merasa terlibat dalam kudeta militer dan pembantaian para demonstran di Rab’iah Adawiyah, 14 Agustus yang lalu, mantan mufti Mesir Ali Jumah membatalkan kunjungannya ke London. Jumah khawatir, otoritas hukum di Inggris akan menangkapnya setiba dirinya di sana. Demikian situs Middle East Monitor mengabarkannya pada edisi Jumat (6/12/2013) kemarin.

Middle East melansir pernyataan sebuah sumber informasi dari komunitas Mesir di London bahwa seharusnya Jumah dijadwalkan berkunjung ke London beberapa waktu mendatang. Tapi karena dirinya terlibat dalam kudeta dan pembantaian demonstran, beliau khawatir ditangkap. Pembatalan ini atas pertimbangan dan usulan dari lembaga hukum di Mesir.

Memang Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) telah membentuk sebuah tim hukum yang ditugaskan untuk memproses secara hukum seluruh pihak yang terlibat dalam kudeta. Bukan hanya elit militer yang diperkarakan, tapi juga jurnalis, ulama, dan lainnya. Usaha tim ini beberapa hari lalu membuahkan hasil, dengan diterimanya tuntutan yang diajukan keluarga korban pembantaian.

Sedangkan Syeikh Ali Jumah terbukti menjadi salah satu provokator pembantaian demonstran oleh militer dan polisi. Dalam sebuah rekaman yang bocor, terlihat Jumah memberikan fatwa yang mengajak militer membunuhi para demonstran yang disebutnya sebagai khawarij tersebut. (msa/dakwatuna/middleeastmonitor)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Den Bagus

    Ulama’ su’ dan bodoh.

    • niam

      hati2 klo bicara Den Bagus…. ini fitnah… media telah dijadikan senjata paling tajam untuk menyerang kubu yg dianggap lawan. hrs lebih jeli kalau membaca berita….

      • Erik Eri

        Tepat nya mufti jumah seorang munafik alahi syaitan.

        • Hamba Allah

          Terus LHI, yang di vonis 16 tahun karena bersalah oleh Tipikor , itu Munafi’, Syetan, atau malah mirip nabi yusuf atau apa?

      • Den Bagus

        Alhamdulillah…….kalau begitu, ya sudah dia adalah Ulama’ yang sukses mengambil manfaat dan menjual ayat-ayat Al-Qur’an dengan harga yang sangat murah sekali. Kalau dia adalah Ulama’ yang hanya takut kepada Allah, kenapa harus takut ditangkap?

  • Kalau merasa BENAR, kenapa harus TAKUT ya?
    Tanya Kenapa?

  • Kandagalante

    Bandingkan dengan mental para mahasiswi yang divonis 11 tahun penjara kemudian dibebaskan bersyarat. Para mahasiswi itu bahkan tidak gentar UNTUK BERDEMO lagi walaupun diancam akan dipenjarakan lagi.

    • Sejuki

      Begitulah bro, Allah sudah membagi-bagi kapling sesuai dg keinginan masing-masing dari manusia. Orang beriman tidak takut kepada siapa dan apapun, kecuali hanya takut kepada Allah. Orang munafik, hanya berpura-pura takut kepada Allah, tetapi sejatinya takut kepada makhluk (manusia).

      Nampak sekali dg begitu gamblang terlihat semuanya itu dari kasus Mesir ini, mana yg benar-benar beriman dan mana yg munafik dan atau fasik. Hmmm…….

Lihat Juga

Poster Ali Khomenei di tepian jalan Mesir. (islammemo.cc)

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir