Home / Berita / Internasional / Afrika / Ulama Salafi: Salafi yang Sebenarnya Itu Pemberani, Bukan Pengkhianat

Ulama Salafi: Salafi yang Sebenarnya Itu Pemberani, Bukan Pengkhianat

Syeikh Fauzi Sa'id (inet)
Syeikh Fauzi Sa’id (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Syeikh Fauzi Sa’id, ulama kelomppok Salafi di Mesir, mengkritik sikap para pemimpin Partai Salafi An-Nur, terkait keterlibatan mereka dalam kudeta militer atas Presiden Mursi.

Dalam sebuah video yang dimuat youtube dan sudah dilihat 2.481 kali itu, Syeikh Fauzi Sa’id mengatakan bahwa di antara karakteristik ulama salafi adalah pemberani dan tidak berkhianat. Beliau merasa heran dengan sikap yang diperlihatkan oleh para pemimpin salafi yang mendukung kudeta, dan tidak bisa bersikap tegas melawan thaghut.

Menurutnya, aneh sekali jika para pemimpin An-Nur itu tidak paham apa itu thaghut. Padahal mereka adalah orang-orang yang sering dijuluki syeikh, ulama, dan sebagainya. Tidak mungkin mereka yang hapal Al-Qur’an dan hadits tidak mengerti apa itu thaghut. Thaghut adalah setan berbentuk manusia yang membuat hukum sendiri dan dipaksakan kepada orang lain untuk ditaati.

Sehingga sangat aneh sikap mereka yang mendiamkan Mubarak saat berkuasa dan berbuat sewenang-wenang. Lebih aneh lagi sikap mereka yang justru mendukung bahkan berperan dalam kudeta, sehingga kembali lagi rejim Mubarak yang thaghut itu.

Terakhir, Syeikh Fauzi Sa’id mengatakan bahwa Allah swt. telah membuka kedok para ulama Partai An-Nur itu. Selama puluhan tahun mereka membangun kedudukan mereka di Mesir, sehingga mereka digelari syeikh dan ulama, tapi sekarang semua orang tahu bahwa mereka hanyalah pengkhianat. (msa/dakwatuna/youtube)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 8,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • handsome

    Apa kabar Salafy :)

  • Suhadi Laundry

    hade…salafi yang mana lagi nii…

  • Koh Thong

    Slafi itu terpecah2,gak tahu mana yg bener….

  • agus virdy

    ini baru yang salafi….mantapks

  • Hamba Allah

    Salafi mah payah..saling menghantam, saling menuduh penghianat…saling menjatuhkan… padahal semuanya ngaku pengikut salaf…. salaf yang mana nih?

  • Abil Gahtan

    salafi wahabi banyak ditunggangi yahudi..makanya hati2..memecah belah ummat dgn dalil bid’ah..hati2 ikut kajian salafi diindonesia..kelihatanya paling nyunnah tp akhlaq hancur gak sadar…wallohu a’lam

Lihat Juga

Poster Ali Khomenei di tepian jalan Mesir. (islammemo.cc)

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir