Home / Berita / Internasional / Afrika / Perancis Akan Serang Muslimin Afrika Tengah

Perancis Akan Serang Muslimin Afrika Tengah

Presiden Perancis, François Hollande
Presiden Perancis, François Hollande

dakwatuna.com – Paris. Presiden Perancis, François Hollande, menyatakan bahwa negaranya akan melakukan operasi militer di Afrika Tengah. Hal ini dinyatakannya pada hari Kamis (5/12/2013) sore kemarin.

Hollande menekankan bahwa intervensi Perancis ini tidak akan berlangsung lama, dan pasukan yang akan dikerahkan berjumlah seribu personil. Menurutnya, tujuan operasi militer ini adalah untuk mencegah terjadinya perang saudara di negara bekas jajahan Perancis itu. Bahkan Hollande menyebutnya sebagai “Rwanda kedua”

Saat ini sedang bergejolak pertikaian antara kelompok Kristen dan umat Islam. Sehingga Perancis melakukan intervensi untuk mendukung dan melindungi kelompok Kristen di sana. Seperti diketahui bahwa Perancis berhak melakukan intervensi di negara-negara bekas jajahannya. Belum lama ini, hal yang sama juga dilakukan di Mali.

Umat Islam di Afrika Tengah adalah minoritas (15%) sedangkan Kristen 50%. Kebanyakan umat Islam berdomisili di wilayah timur, di daerah yang berbatasan dengan negara Chad yang kebanyakan berpenduduk muslim. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (37 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Ayooooooo…….. Negara muslim mana yg mau intervensi membantu ummat Islam di sana? Rasanya gak bakalan deh….

    • Fansuri Al Fatih

      termasuk ente…

      • andre

        siapa yang memerangi umat islam, maka saya akan memeranginya…………..dan melaknatinya………….dari muka bumi ini…………….allahuakbar……………….

        • Joy Esbe

          omdo

        • Cokro Kartiko

          Ya, sudah silahkan berangkat ke Afrika Tengah. Semoga sukses

          • Viki Vicky

            cokro@ orang seperti kamu banyak di jaman Rasulullah, tidak hanya menghina, meludahi dan menimpuki Rasulullah SAW tapi juga membawa pedang hendak menghunuskan ke arah Rasulullah, tapi karna kecakapan dan kelembutan hati Rasulullah, akhirnya mereka mengumandangkan kalimat syahadat :)

          • Eagle Lubis

            ,PKI

        • kakaroto

          Ya, baguslah. banyak2 lah melaknati orang lain. Biar puas anda. sekalian juga laknati ibu bapak mu ya, jangan lupa!

          • Hamba Allah

            tipu dayamu itu tidak akan berhasil walau kau merencanakannya sejitu dan sehebat apapun,,

            Itu karena kami sudah tau, semuanya telah tertulis jelas di Al-Qur’an.
            Dan janji Allah SWT itu nyata…

            paling umurmu juga ga sampe 100 tahun lagi,,
            wallahu ‘alam

            TUHAN ITU HANYA SATU.
            TUHAN ITU MAHA TAHU
            TUHAN ITU HANYA ALLAH SWT

          • Eagle Lubis

            PKI

          • mang uju

            si kakarota jagan ditanggapi krn dia lahir dari seorang pejinah makanya otaknya aga sedikit ngawur,

          • muhammad azroi

            Sikakaroto udah berbrntuk dajjal,jd umurnya tu udah g lm lg.

          • Drestha

            ada ya orang yg keterlaluan begini hha

        • Betty Setiawan

          jangan lebay mas
          saya juga islam
          wong orang islam aja pada perang
          trus situ mau ngelatnat umat islam juga???
          umat islam yg mana??
          wong di sini aja anda mungkin belum punya andil seperti itu!!!
          g usah jauh” ke negara org
          di sekitar aja dlu yg di benahi

          • Eagle Lubis

            Beti kalau kamu gak suka orang lain melihat kenegara lain, baik kamu gak usah koment deh, dan jangan ikuti Dakwatuna ini

          • Betty Setiawan

            loh sampean ini gimana mas???
            saya kan mengomentari org yg berkomentar disini (liat koment saya dari awal)
            kalo saya sih cuman bisa berkomentar saya g bisa apa” melihat apa yg di beritakan
            cuman bisa nyebut!!!
            situ bisa apa???
            mau berangkat ke luar negeri ( ke afrika )????
            makanya di liat koment” saya mas!!!

          • Betty Setiawan

            loh sampean ini gimana mas???
            saya kan mengomentari org yg berkomentar disini (liat koment saya dari awal)
            kalo saya sih cuman bisa berkomentar saya g bisa apa” melihat apa yg di beritakan
            cuman bisa nyebut!!!
            situ bisa apa???
            mau berangkat ke luar negeri ( ke afrika )????
            makanya di liat koment” saya mas!!!

          • Betty Setiawan

            situ menyebut kawan ISLAM situ PKI???
            apa di benarkan dalam agamamu seperti itu???
            kalo kalah ngomong langsung sebut PKI???

          • Betty Setiawan

            situ menyebut kawan ISLAM situ PKI???
            apa di benarkan dalam agamamu seperti itu???
            kalo kalah ngomong langsung sebut PKI???

          • Qback Naoki Quron

            islam itu satu.., klu nda sama pemikiran menurut hadist n Al quran it bukan islam, contohnya sj syiah.. ngaku islam tp jauh dari syariat.., laknatullah untk mereka

          • Qback Naoki Quron

            islam itu satu.., klu nda sama pemikiran menurut hadist n Al quran it bukan islam, contohnya sj syiah.. ngaku islam tp jauh dari syariat.., laknatullah untk mereka

          • Drestha

            jangan sama ratakan semua org islam bung. islam yg bener tuh ada rasa simpatinya dan selalu saling membantu antar sesama jika yang lainnya sedang didzalimi.. gw liat malah lo yg buat forum ini jadi rusuh. kalem dong kita diskusi baik baik

        • ari. nasution

          bergerak dong ,,,yuuu,,, jangan diem aja…

      • Sejuki

        Yang ane omongin itu negara Tong, bukan pribadi. Gak nyambung ente.

    • Eagle Lubis

      Senjata Muslim Adalah Do,a. Muslim itu semakain di habisi semakin bertambah banyak, karna senjata kami muslim adalah Do,a

  • Koh Thong

    Berita penderitaan umat islam di afrika tengah gak ada beritanya di TV nasional….

    • Cokro Kartiko

      Urusan negara orang biarlah menjadi urusan mereka, kalau mau membantu pergi saja kesono. Tapi kalau gak mau membantu jangan bikin rusuh di negeri sendiri.

      • Viki Vicky

        Cokro@ Anda muslim atau bukan? apa jangan-jangan Anda Syi’ah? Yahudi? Nasrani? JIL? Munafikin? Musyrikin? bila Anda Muslim sejati minimal Anda akan merasakan kesedihan yang mendalam dan tidak berkata yang akan menambah luka dihati umat Islam yang bersedih !

        • Hanafi Alwan

          kalau komentar kayak gitu masa anda masih ragukan dia non muslim?!!

      • Viki Vicky

        memberi kabar penderitaan umat Islam di negara kita tercinta ini, Anda sebut itu RUSUH ??

      • Eagle Lubis

        .PKI kau.

    • Ellisa Widya Ningrum

      media sekuler hanya memposting berita kurang baik tentang umat islam contoh teroris ,FPI,dan lainnya. digembar gemborkan seolah menyudutkan umat islam . sementara minoritas non muslim di tutup rapat aib dan kebobrokannya seolah membela mereka :v

      • kakaroto

        Klo media islam memang seperti ini, Perancis mau menengahi bukan mau melindungi Kristen. Setengah dari penduduk Prancis itu atheis bahkan pemimpinnya. Tetapi atheis tidak ada dalam kamus Islam jadi lebih gampang mengarahkan ke Kristen yang menjadi lawan. Islam klo diserang balas, maunya penganut agama lain juga seperti ya supaya cepat lenyap bumi ini. Heran penganut agama lain kok nggak ada yang bersikap seperti Islam. Ayo2 non muslim mari berjihad bunuh semua muslim yang telah membunuh nonmuslim di filipina, suriah, afganistan, irak, mesir, thailand, yaman, qatar, nigeria, sudan dan dimana saja mereka pernah membunuh non muslim

        • Rafki

          Ngarang, paling Islam Rasis. Kami tidak akan menyerang sebelum di serang, kami tidak akan melawan jika sesama muslim lawan kami, Itu Islam Rasis yang kamu sebut2?

          • Sandi Ersya Arrasid

            rafki: kenapa anda membawa bawa kata RASIS?

        • Rafki

          Harusnya prancis menengahi, bukan menyerang muslim, klo menyerang ya sama aja. Kamu sebut apa defenisi menengahi?

        • Ellisa Widya Ningrum

          :v

        • Rizki Hamdani

          Kristen memang pintar memutar balikan fakta…
          saudara2 umat muslim, di wajib kn bagi kita untuk membalas pembunuhan yg dilakukan terhadap saudara kita umat muslim…
          mereka sudah membuka kunci perdamaian…
          dan membunuh saudara kita…
          di haruskan jg bagi kita membalas dengan membunuh kristen di indonesia…
          kenapa bisa kristen ingin memjadi raja di negara umat islam…

          • Shahrul Nizam

            maaf saudara rizki,memang emosi apabila saudara kita dibunuh oleh mereka yg anti islm,namun dgn menyerang umat kristein di indonesia adalah salah disisi agama kita.kita hanya boleh menyerang mereka yg anti islam kerana kita diserang.kita harus berpegang pada apa yg diajar oleh quran dan sunnah Rasullah SAW dlm adab melayani bukan islam yg tidak memusuhi kita dengan bukan islam yg memusuhi kita.NIAT BAIK TAK MENGHALALKAN CARA”.itulah kaedah hukum agama kita.menjadi umat islam yg taat memang mecabar kerana bukan senang mendapat ganjaran yg besar iaitu surga.sesulit bagaimanapun kita tetap harus mengikut apa yg ditetpkan agama kita.jangan kita jadi seperti mereka yg memusuhi islam yg snaggup mengunakan apa saja cara walaupun bertentangan dgn ajaran agama mereka dan kemanusian demi mencapai matlamat mereka.Rasullah pernah mengatakan akhir zaman umat islam akan dibantai digala pejuru seperti manusia yg kelaparan makanan.dah sekarang ia sudah pun terjadi.kita umat islam harus bersatu dan kembali kepada ajaran islam itulah jawpan kembalinya kekuatan islam ke dunia sebagai agama yg membawa RAHMAT

          • Drestha

            woi woi ga bener nih… islam ga ngajarin kaya gitu. apa apansih ngebunuh orang yg ga berdosa? dlm kondisi terpaksa islam memang boleh memerangi musuh Allah, tp tetap ada adabnya jgn brutal bro,klo ada jalan diplomatik ya kenapa engga..

        • Hamba Allah

          dan azab Allah itu amatlah pedih,,
          silahkan anda profokatori terus seperti itu(AGAR KALIAN MEMBANTAI KAMI UMAT ISLAM),,
          tapi INGAT, anda hanya bisa lakukan itu di dunia,, Tunggulah azab untuk kalian di akhirat kelak, bahkan mungkin disertai juga siksa di dunia seperti yang dialami si “Bull Doser” yang mati tersiksa lama…

          Tidakkah kalian megambil pelajaran?
          Tanpa kamu provokasi pun, kami sudah tau apa yang ada dibenak kalian, apa yang menjadi tujuan kalian. Semua telah tertulis jelas didalam Al-Qur’an yang telah turun berabad-abad yang lalu,,

          QS. ALI IMRAN (3) : 118-120

          118. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi
          teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka
          tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. mereka menyukai
          apa yang menyusahkan kamu.

          Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan
          apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi.
          sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu
          memahaminya.

          119. Beginilah kamu, kamu menyukai mereka, Padahal mereka tidak menyukai
          kamu, dan kamu beriman kepada Kitab-Kitab semuanya. apabila mereka
          menjumpai kamu, mereka berkata “Kami beriman”, dan apabila mereka
          menyendiri, mereka menggigit ujung jari lantaran marah bercampur benci
          terhadap kamu.

          Katakanlah (kepada mereka): “Matilah kamu karena
          kemarahanmu itu”. Sesungguhnya Allah mengetahui segala isi hati.

          120. Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi
          jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya.

          jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu.

          Sesungguhnya Allah mengetahui segala
          apa yang mereka kerjakan.

          • Betty Setiawan

            kelamaan kalo nggu di akhirat
            kalo di liat” FPI pasti marah besar nih
            kirim aja FPI ke sana
            biar musnah sekalian ORMAS kaya gtu

          • Eagle Lubis

            PKI kau

          • maya

            gak nyambung mba

          • Babahnya Fahri Dan Salma

            bismillah,,,,,,ALLAH menyertai kita sdr ku,,,,,,,,

          • Ayoo saudaraku sesama muslim, kita doakan sodara muslim yang disana dan kita pererat persaudaraan muslim kita di negara ini, jangan musah dicerai berai oleh orang yang tak bertanggung jawab

          • Shahrul Nizam

            BENAR.

          • Riyan Sahandi Arief

            like this comment :)

        • Eagle Lubis

          Hanya PKI ynga berbicara seperti Kakaroto

          • Betty Setiawan

            PKI apa sih bang???
            PARTAI yg UDAH MUSNAH itu???

          • Drestha

            mending klo gak suka mbok ya diem kalem aja gak usah ngehasut bro… mending damai semuanya.

        • muhammad azroi

          Lo g th tentang agama,jadi g usah banyak bacot mau menyudut kan muslim.ntar lagi ajab akan memanggil mu.demi allaha azab mu akan tiba dalam wkt dekat ni

        • Shahrul Nizam

          wahai manusia yg buta sejarah dan hal ehwal dunia.adakah salah mempertahankan diri?amerika negara islam ke?yg kena serang seperti iraq,afganistan,mesir dll adalah negara majoriti kristein ke?sejarah perang salib cuba baca siapa yg membantai siapa bila tentera salib berjaya menguasai juruselem.dan kenapa saladin ayubi pembebas juruselem dihormati oleh barat walaupun ia seorang muslim.saya tak akan jelaskan disini sebab saya nk kamu banyak membaca dan ambil tahu sejarah dunia.dan siapa yg melakukan pembantaian umat yahudi seramai 6juta org?org islam ke?dan paling lucu setelah kamu beratus tahun berusaha merebutkan juruselem kamu menang,kamu serahkan kota suci kamu pada org yahudi dan org yahudi pula menindas umat islam palestin seolah-olah mereka lah yg melakukan pembantaian 6juta org yahudi.negara belanda dan portugis yang menjajah indonesia beragama apa?tahu tak kenapa bangsa moro di filipina dan org melayu patani di thailand berperang kerana mereka dipaksa oleh penjajah amerika dan siam untuk berada dildlm wilayah negara mereka.dan siapa yg melakukan pembantai massal di maluku?cakap biar berfakta jangan guna emosi.kami umat islam diajar hanya melakukan peperangan untuk mempertahankan diri,tidak boleh membunuh org tua,kanak dan wanita serta tidak boleh menyerang rumah ibadah serta mereka yg mahu berdamai dgn ikhlas.sxebab itulah semasa umat islam berkuasa umat yahudi tidak dibantai walaupun kami tahu yahudi pasti akan mengkianati kami pada satu hari nanti.sebab selagi mereka tidak mengangkat senjata kami tidak boleh menyerang mereka.sebab itulah org yahudi memlilih mengikut umat islam dari menetap di andalusia(sepanyol) semasa umat islam harus keluar dari sepanyol.mereka tahu keadilan islam.

          • nasarhusen

            Betul sekali

          • wongjowo

            Betul saudaraku….

          • Ari

            betul

        • wongjowo

          [email protected] untuk memprofokasi dan menghina umat Muslim…sebelum ajal menjemput….dan kau akan mempertanggung jawab kannya di hadapan tuhan pencipta alam..semoga Alloh swt mengampuni dosamu…klu tidak niscaya kamu akan mendapat balasan nya…

        • dzat

          Tunggu aja ga akan lama lg . Semua agama itu hakekatnya sama dan hanya satu menyembah sang pencipta . Tp kalo seperti ini bukan tindakan yg d ajarkan d dlm agama manapun . Apa lagi dengan omongan anda . Jelas sekali anda bukan orang beragama . Saya kasian dengan anda . Semoga anda d sadarkan dengan cara yg baik .amin

        • Ari

          ngomong apa sih loe

        • Ibu Darell Iam

          Bahkan untuk menampakkan fotomu saja kau tidak berani, janganlah berani-berani menebarkan benih permusuhan dengan kami. Kami umat Islam, rela mati demi membela agama dan keyakinan kami, bahkan nyawa rela kami korbankan asal akidah tidak terputus!! Camkan dan diamlah dengan rasa takutmu itu!!!!!

      • Santy Aswind

        itulah iblis,,,

    • guah

      mmmm…ada apa dengan tv nasionali ya????? kok saya taunya berita ini dari internet ck ck ck ck ck….RCTI? SCTV? TV ONE? Global tv???? mana suaranya???? apa jangan2 ah sudahlah

  • Muhammad Abduh

    Orang2 Agama yg katanya kudus dan kasih sayang,tolenran sedang melakukan kasih syang thdp pnganut agama lain seperti halnya saat yahudi menyalip tuhan mereka ditiang salip…kenapa gak sma yahudi aja yg telah menyalip tuhan kalian? Kenapa kalian benci sma islam? Pdhal yg menyalip tuhan kalian adalah yahudi?

    • Setuju

    • Ari

      Benar” Setujuuuu..

    • Ibu Darell Iam

      Allahuakbar!! Semoga Allah segera mengirimkan azabnya pada kaum laknatullah tersebut!!!

    • Ayang Azzahra

      begitulah …saat Tuhan menghendaki mereka sesat maka tak ada yg bisa memberi petunjuk …

  • Ahsan Muhammad

    Ya Alloh hancurkan orang-orang yang akan menghancurkan agama-Mu…

    • Rizal Nurahman Siddiq

      Aamiin..

    • muhammad iqbal

      aamiin…

    • muhammad iqbal

      aamiin…

    • Ver Black

      Aamiin

    • Endri

      Aamiin ya ALLAH
      ALLAH HU AKBAR

    • lilik uliyanah

      Aamiinn ……

    • Yudi Hartono

      amiinn…..

  • igum

    Allah MAha Berkuasa…. Tunggulah kejayaan Islam tak lama lagi…

    • Betty Setiawan

      kapan bisa berjaya bang
      kalo kita diam aja???

      kita cuman bisa miris melihat kaum kita disana
      cuman bisa meratapi nasib dan berkata astagfirullah!!!!

      kalo kita mau jihad
      jihadnya di batin aja dlu
      :D

      • Drestha

        masih mending si igum… dari lo bet menurut gw

  • Eagle Lubis

    European countries were colonial powers, one of his prencis

  • Gunawan Muharam

    ALLAH Maha Penolong, Semoga Saudara2 kita Disana Mendapat Pertolongan ALLAH.. dan tunggu Balasan yang setimpal dari ALLAH SWT.. Jika benar Berita ini, Mari Kita doakan saudara muslim Kita disana, dan Bila Berita Ini Bohong, Semoga Yang Membuat Berita ini dibukakan Pintu Hatinya… Amin Ya Robbal Allamin

  • Mah Mud

    Inilah Cinta Kasih …

  • isnha susanti

    Allah tidak pernah tidur, suatu saat mereka semua akan mendapat balasan

  • Muhammad Abduh: Setuju Mas

  • Satria’Ifu Milik Pribady

    Apa elu tega….punya tuhan koq nyangkut di salib?
    Enggak pake baju…cuma pake kolor….mirip kayak d film2 horor.

  • Santy Aswind

    tertawa lah selagi masih bisa ,,,,suatu saat nanti loe akan menjerit di dalam tanah,,harta dan pangkat mu gak akan bisa menolongmu,,,

  • Muhamad Soleh

    Iblis berwujud Manusia. “Semoga Allah Swt memberi hidayah kpd mreka, atau jngn mnmbahkan kpd mrka mlainkan kebinasaan”.

    Amiin….

  • Abi Zayyaan

    PERANCIS …. TELAH MENABUH GENDERANG PERANG DENGAN MUSLIMIN

  • Qback Naoki Quron

    sesungguhnya orang yg berjuang di jalan Allah s.w.t. adlah orang telah di beli jiwanya oleh Allah, skalipun ia membunuh dan dibunuh, maka balasannya adlh surga.., jgn katakn orang yg berjihad it mati, krn sesngguhnya ia hidup di sisi Allah s.w.t. n di berikan rezki baginya…, N aslkan kalian tahu wahai musuh islam.. bahwa firman Allah it benar, dan ketidak adilan telah menyelimuti dunia nih.. n pada akhir zaman dunia ini kembali menjadi dunia yg penuh dgn keadilan krn Allah telah memberikan kemenagan kpd hambanya yg berjuang fisabilillah.., smogah Allah s.w.t. memberikan hidayah kpd anda yg masih tertipu oleh fitnah dajjal

    • Ayang Azzahra

      Syukron …komentar yg menyejukan …jazakillah khoiron khatsiron …

  • Qback Naoki Quron

    sesungguhnya orang yg berjuang di jalan Allah s.w.t. adlah orang telah di beli jiwanya oleh Allah, skalipun ia membunuh dan dibunuh, maka balasannya adlh surga.., jgn katakn orang yg berjihad it mati, krn sesngguhnya ia hidup di sisi Allah s.w.t. n di berikan rezki baginya…, N aslkan kalian tahu wahai musuh islam.. bahwa firman Allah it benar, dan ketidak adilan telah menyelimuti dunia nih.. n pada akhir zaman dunia ini kembali menjadi dunia yg penuh dgn keadilan krn Allah telah memberikan kemenagan kpd hambanya yg berjuang fisabilillah.., smogah Allah s.w.t. memberikan hidayah kpd anda yg masih tertipu oleh fitnah dajjal

  • hasan

    lebih baik kita berdoa semoga cpet slesai konflikyaa aminnn..damai itu indahhh

  • Syarief Hidayat

    Sepatutnya, inilah teroris yang nyata..

  • Masa Depan

    Bodohnyan umat kristen, yg nyalib tuhan mrk yahudi, yg dimarahi justru kaum muslimin.

  • Masa Depan

    Kita berlindung pd Allah dr berbagai skenario kafirun, musrikun dsb.

  • hasiholan

    saya sebagai seorang nasrani mengutuk tindakan biadab yang tidak berperi kemanusiaan.

    • Drestha

      oleh siapa bung? jgn memicu lagi deh.. udah penuh nih commentnya dg hal hal negatif jgn ditambah

  • arah

    Agama manapun tidak ada yg membenarkan pembantaian,,,,, jika ada manusia yg membenarkan Pembantaian yg mengatasnamakan Agama…..berarti Agama itu sudah jauh TERSESAT karena dengan melindungi Golongan PEMBANTAI….
    Heran….. kok Bangga ya Persiden Perancis,mengatakan ini “Sehingga Perancis melakukan intervensi untuk mendukung dan melindungi kelompok Kristen di sana”
    padahal sudah jelas Faktanya pembantai Muslim di afrika tengah itu kelompok yg “mengaku agama Kristen”, sejak kapan nabi isa/Yesus membenarkan PEMBANTAIAN ?? :D kalau saya jadi pendeta sudah saya PHK tuh… pembantai mengatasnamakan Kristen….. :D

  • Riyan Sahandi Arief

    aduh… jd gk enak deh baca komen2 disini, koq malah saling menghujat, menghina… sy baca penderitaan umat islam di afrika tengah sungguh memilukan, emosi juga, turut berdoa semoga diberi kesabaran, ketabahan, dan yg telah dipanggil oleh Allah dapat meninggal dengan syahid. tp kita jangan sampe ributlah dengan teman2 yg lain, sy jg punya teman non muslim, apa perlu saya berantem aja ama dia gara2 baca ini ??, udahlah, yuk damai aja, bukankan islam itu Rahmatan Lil Alamin ? :)

    • Drestha

      setuju bro

  • alawii

    ya allah, laahawlaawalaquwwataillabillaahil’aliyyul’aziim.

  • ayu anjani junaidy

    astaghfirullah Robbal baroya
    Astaghfirullah minal hotoya
    Ya Allah lindungilah kaum muslimin dan muslimat yg tertindas seperti di afrika dan dsbnya

  • Andy Susanto

    SEMOGA ALLAH MENGAMPUNI DOSA YANG KALIAN PERBUAT DAN MENYADARKAN KALIAN KE JALAN YANG BENAR DENGAN KEBESARANNYA.. ALLAHUAKBAR!!!

  • Ayang Azzahra

    mungkin itu cara Allah mengangkat derajat kaum muslim disisiNYA,krn ssesungguhnya mrk tak pernah mati disisiNYA,dan mungkin ini juga satu ujian buat kita,atau jg satu peringatan agar kita waspada akan makar kaum kafirun,apapun itu rencana Allah adalah baik dan tak pernah salah …

  • Wiwit S

    Azab Tuhan sangat menyedihkan…tunggu aja Presiden Perancis..!!!!!

  • Jovi Sounder

    saat ini perang berkobar di daratan timur tengah dan sekitarnya…tunggu saja hai Perancis dan semua antek2nya…Alloh akan mengirimkan tenteraNya untuk berperang melawan kalian..di Eropa dan sekitarnya

  • Insanur Rizal

    Kalian bisa menghancurkan umat muslim untuk saat ini, tapi nanti ketika imam mahdi muncul, kalian akan musnah tak tersisa..

  • igo sahara

    harusx negara islam didunia ikut membantu

    • Lisa Suci Cahyanti

      mereka gak bisa bantu, karena yang boleh bantu hanya negara yang bisa intervensi (bekas jajahan) contoh prancis. kl negara muslim ikut bantu, harus melalui izin PBB. gak bisa sembarang langsung terjun. #ironis

  • anonimous

    Bersyukurlah kalian non muslim yang berada di indonesia serta timur
    tengah dan lain2 yang mayoritas muslim, pernahkah kalian dibantai ?
    kalian pasti aman dan damai serta sejahtera. Bandingkan dengan warga
    muslim minoritas di negara yang mayoritasnya agama kalian….. agama
    yang penuh kasih…..aman dan damaikah mereka yg minoritas ?…agar
    semua dapat mengetahui makna kasih itu…

Lihat Juga

Erdogan berpidato dihadapan jutaan rakyatnya. (haber3hilal.com)

Erdogan: Kita Telah Berhasil Kalahkan Beragam Konspirasi