Home / Berita / Silaturahim / Cetak Pemimpin Masa Depan, PC IPM Imogiri Gelar Upgrading #1

Cetak Pemimpin Masa Depan, PC IPM Imogiri Gelar Upgrading #1

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Upgrading #1 PC IPM Imogir, Sabtu (30/11/2013) hingga Ahad (1/12/2013), di Pesantren Ilmu Giri, Desa Kebangsaan, Selopamioro, Imogiri, Bantul. (Phisca Aditya Rosyady)
Upgrading #1 PC IPM Imogir, Sabtu (30/11/2013) hingga Ahad (1/12/2013), di Pesantren Ilmu Giri, Desa Kebangsaan, Selopamioro, Imogiri, Bantul. (Phisca Aditya Rosyady)

dakwatuna.comImogiri. Pelajar adalah salah satu entitas bangsa yang tak bisa dipungkiri keberadaannya. Ada sebuah statement yang sebenarnya menarik untuk ditelisik, pelajar sekarang adalah pemimpin masa depan. Begitu pentingnya arti pelajar (generasi muda) bagi sebuah negara adalah suatu hal yang wajar karena memang masa depan sebuah negara akan bergantung pada pelajar saat ini. Dari sinilah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai salah satu organisasi pelajar ikut mempersiapkan proyek peradaban itu. Mempersiapkan pemimpin masa depan untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Pimpinan Cabang IPM Imogiri sebagai salah satu struktural IPM di lingkup kecamatan juga tak tinggal diam. Sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan sekaligus menggerakkan roda organisasi, PC IPM Imogiri akhir pekan lalu, Sabtu (30/11/2013) hingga Ahad (1/12/2013) menggelar Upgrading #1.  Bertempat di Pesantren Ilmu Giri, Desa Kebangsaan, Selopamioro, Imogiri, Bantul acara yang merupakan agenda rutin IPM Imogiri ini digelar.  Menurut Ketua Panitia, Ipmawati Anissa Yanuartanti acara Upgrading #1 ini diharapkan akan melatih jiwa kepemimpinan dan keorganisasian para kader selain menggelorakan semangat ukhuwah dan militansi dari para kader. Hal ini termaktub dalam tema yang diangkat yakni “Eratkan Ukhuwah, Wujudkan Kader Militan”.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam acara ini, mulai dari ideologisasi gerakan, leadership training, outbound dan sesi sharing sekaligus keakraban. Berikut adalah secuil kutipan materi yang disampaikan dalam leadership training. “Pemimpin itu harus cekatan dan tanggap, seperti otak menerima respon dari bagian tubuh kita, begitu cepat dalam hitungan sepersekian detik”, ungkap Azzam HR, Presiden BEM FK UMY yang berkesempatan mengisi di acara tersebut.  Ipmawan Miqdad Santosa Pribadi selaku Ketua Umum PC IPM Imogiri berharap semoga dengan acara ini PC IPM Imogiri akan semakin kompak dan semakin jaya. Acara berakhir pukul 13.00 ditutup dengan makan siang bersama dan bersih-bersih lokasi kegiatan.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Phisca Aditya Rosyady
Mahasiswa Master di Departement Computer Science and Engineering di Seoul National University of Science And Technology, Korea. Lahir di Yogyakarta, 31 Agustus 1991. Anak kedua dari tiga bersaudara. Mempunyai hobi di dunia jurnalistik, elektronika dan instrumentasi. Beberapa kali menjuari lomba blog dan karya tulis. Pernah menulis buku "Kami di antara Mereka", Buku " Inspirasi Gadjah Mada untuk Indonesia dan semasa SMA pernah menulis Buku "1000 Anak Bangsa Bercerita Tentang Perbedaan bersama para alumni Program Pertukaran Pelajar Jogja lainnya. Mahasiswa yang juga pernah menjadi santri PPSDMS Nurul Fikri ini aktif di beberapa organisasi seperti di HMEI, IMM Al Khawarizmi UGM, IPM Imogiri, dan BPPM Balairung. Juga menggeluti riset tentang UAV di Tim Quadcopter Elins. Tahun 2011 bersama empat temannya, berhasil membuat System Body Ideal Analyzer melalui PKM-T yang berhasil didanai Dikti. Phisca pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi FMIPA dan juga mendapatkan Anugerah Insan Berprestasi dalam rangka Dies ke-63 UGM dan Dies ke-64 UGM. Sebelum Ia melanjutkan kuliah S-2 nya, Phisca 8 bulan bekerja di salah satu anak perusahaan Astra International di bidang IT consultant sebagai programmer.

Lihat Juga

Wanita, Kepemimpinan, dan Peran Politik dalam Islam