Home / Berita / Daerah / Sekolah Gizi, Upaya Tingkatkan Pengetahuan Gizi dan Kesehatan Masyarakat

Sekolah Gizi, Upaya Tingkatkan Pengetahuan Gizi dan Kesehatan Masyarakat

Suasana Penyuluhandakwatuna.com – Tangerang.  Divisi Health For Humanity Comdev-ACT, Senin (2/12) pukul 10.30 – 13.00 WIB, adakan Sekolah Gizi untuk masyarakat Kelurahan Pangadegan, Pademangan – Tangerang. Acara dihadiri 78 orang peserta dari 39 kepala keluarga (KK).         

Kegiatan sekolah gizi merupakan program edukasi yang digalakkan oleh Divisi Health For Humanity ACT dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai gizi dan kesehatan.

Menurut Zhiyya Urrahman PIC (Program Sekolah Gizi), program di Pengadegan ini, sudah berjalan sejak awal tahun 2013. Kegiatan ini meliputi penyuluhan tentang gizi dengan tema masalah malnutrisi pada balita yang disampaikan oleh dr. Maya Witono.

“Kegiatan ini mengambil lokasi di pinggir kali salah satu rumah warga,  dengan sarana yang seadanya, namun kegiatan ini ternyata cukup menarik minat warga Pangadegan, terbukti  dengan hadirnya 78 orang peserta yang mayoritas adalah ibu-ibu,“ ungkap Zhiyya.

Di akhir acara, para peserta mendapatkan bingkisan paket gizi berupa susu, biskuit dan buah-buahan.

“ Program sekolah gizi ini, tidak hanya memberikan mereka penyuluhan saja, tapi bagaimana mereka mampu menerapkan pengetahuan yang kita berikan dalam kehidupan sehari-hari, karena salah satu faktor terjadinya masalah gizi adalah kurangnya pengetahuan ibu, “ ungkap dr. Maya pemateri dalam kegiatan ini.

Menurut Santi, salah seorang peserta program, mengungkapkan setelah ikut program perbaikan dan edukasi dari ACT, berat badan anaknya naik dan ia banyak mengetahui tentang masalah kesehatan.

Lain halnya dengan Sariyah, ia mengungkapkan:  “Sejak bergabung dengan program ACT, nafsu makan anak saya semakin meningkat, setelah ikut program ACT,” tutur Sariyah ibu 3 anak ini memaparkan. (Muhajir/act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi ‘Memerah Darah Suriah’ di Car Free Day