Home / Berita / Nasional / Bersedekah Jasa Salon, Menepis Sedekah itu Sulit

Bersedekah Jasa Salon, Menepis Sedekah itu Sulit

sedekahdakwatuna.com – Jakarta.  Kita  hidup di era bencana, baik itu bencana alam maupun bencana sosial, kedua bencana tersebut menimbulkan akses negatif terhadap stabilitas suatu wilayah. Letusan gunung Sinabung yang terjadi di tanah Karo terus meningkat, PVMBG Badan Geologi telah menaikkan status gunung Sinabung dari Siaga (level 3) menjadi AWAS (level 4).

Menyikapi kondisi tersebut, Makelar Sedekah melalui perwakilannya, Akmal Fikri kembali menyalurkan bantuan  untuk korban letusan Gunung Sinabung. Makelar Sedekah sepakat dengan ACT, harus cepat dan tanggap, “jika kita melihat ada korban yang membutuhkan bantuan, maka lebih cepat kita bantu tentunya adakan lebih baik.” Tuturnya.

“Alhamdulillah, Allah beri rezki dan kemudahan kami untuk berbagi, beberapa waktu lalu Makelar Sedekah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 10 juta untuk korban badai Haiyan Filipina, dan hari ini, Senin (2/12) makelar sedekah kembali menyalurkan bantuan sebesar Rp. 5 juta untuk korban letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara, semoga bermanfaat.” Ujarnya.

Tak hanya berdonasi uang tunai, salah satu komunitas Makelar Sedekah yaitu Salon Mobil  D’ Juragan’ S yang bertempat di bilangan Pondok Indah juga melakukan sedekah jasa salon mobil.

“Kami memberikan layanan sedekah jasa mobil kepada mitra kami dari berbagai lembaga sosial, free untuk mobil operasional tim ACT, kami ingin menyampaikan bahwa ketiadaan uang tidak menjadi alasan kita tidak bisa membantu sesama. Yang membutuhkan bisa langsung datang ke workshop kami atau silakan telepon tim kami, maka tim kami akan segera melakukan service on the spot,” kata Akmal

“Bisnis pada dasarnya mencari keuntungan, tapi menurut kami bahwa selain mencari untung kami juga ingin bermanfaat bagi orang lain, mencari profit dan juga tak lupa menebar benefit, itulah sebenarnya bisnis yang bermartabat,” tutup Akmal. (sur/act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kekuatan Doa Memberangkatkan Ibu Yuniar Umrah ke Baitullah