Home / Berita / Daerah / Untirta Teknik Cilegon Selenggarakan Pelatihan Manajemen

Untirta Teknik Cilegon Selenggarakan Pelatihan Manajemen

foto LDK 2dakwatuna.co m – Cilegon. Puluhan mahasiswa Untirta kampus Cilegon dan beberapa kampus di sekitar kota Cilegon menyelenggarakan pelatihan manajemen dakwah kampus. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (30/11 – 01/12) di Sekolah Peradaban Cilegon.

Dalam pelatihan ini peserta mendapatkan materi dari berbagai narasumber, baik dari alumni maupun para praktisi politik seperti DR Zulkieflimansyah.

Dalam paparannya Zulkieflimansyah mengungkapkan bahwa pada dasarnya gerakan politik di kampus lebih dahsyat dan dinamis daripada perpolitikan umum nasional. Ini dikarenakan di kampus ideologi masih sangat kuat. Sehingga aktivis yang telah melalui perpolitikan kampus sejatinya akan dengan mudah menghadapi dinamika politik di luar.

Zulkieflimansyah yang akrab disapa bang Zul mengatakan bahwa aktivis diibaratkan seperti tamu yang membawa minyak diberi kesempatan oleh pemilik rumah untuk melihat sekeliling halaman tapi tidak boleh meneteskan minyak. Ada yang karena saking menjaga agar minyak itu tidak tumpah tapi tidak mendapatkan kesempatan untuk melihat lihat sekeliling. Namun ada juga yang melihat sekeliling namun lengah sehingga menumpahkan minyak yang dia bawa. Artinya harus berimbang antara idealisme dengan interaksi dengan semua elemen sosial.

Zulkieflimansyah juga menyayangkan beberapa aktivis yang dulu ketika menjadi mahasiswa tergolong idealis tapi setelah berbenturan dengan kepentingan pribadi menjadi oportunis.

Sementara itu, Ermawanta, panitia kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini tergolong sukses. Dan akan dapat membekali para aktivis untuk menjadi agen of change masyarakat. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada peserta terbaik. (muchayat/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (clock-desktop.com)

Manajemen Waktu