Home / Berita / Silaturahim / FORKOMMI Gelar Turnamen Futsal Masyarakat Indonesia di Malaysia

FORKOMMI Gelar Turnamen Futsal Masyarakat Indonesia di Malaysia

forkommidakwatuna.com – Kuala Lumpur. Sebanyak 16 tim futsal dari berbagai lapisan masyarakat Indonesia di Malaysia ambil bagian dalam turnamen futsal  FORKOMMI Cup, yang digelar Ahad, 24/11/2013 di Real Sport Arena, Klang Selangor, Malaysia.

Acara ini merupakan gawean tahunan FORKOMMI (Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Malaysia). Pada tahun sebelumnya pertandingan yang diadakan adalah cabang bulutangkis.

Dalam sambutannya, Ketua FORKOMMI, Bapak Muhammad Ali Arianto mengatakan, bahwa turnamen ini digelar dalam rangka mengeratkan jalinan silaturahim antar lapisan masyarakat Indonesia di Malaysia.

Oleh karena itu panitia berupaya semaksimal mungkin dalam mempromosikan ajang ini. 16 tim yang terlibat berasal dari para pekerja pabrik, mahasiswa, ekspatriat bahkan perwakilan partai politik Indonesia yang ada di Malaysia.

Ketika dimintai komentar, salah satu peserta, Haris mengatakan bahwa FORKOMMI Cup ini sangat bagus terutama untuk  menjalin silaturahim antar masyarakat Indonesia.

“Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini antara lain kerjasama tim, kedisiplinan, hiburan dan sarana menjaga kebugaran fisik,” lanjut peserta yang merupakan kiper dari PKS selangor Futsal Club itu.

16 peserta yang ikut serta, dibagi menjadi 4 grup. Dimana masing-masing juara grup berhak maju ke babak semifinal. Acara yang dimulai tepat pukul 11 pagi waktu setempat itu, berlangsung dengan penuh keakraban dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Para supporter dan masyarakat Indonesia yang hadir membuat acara ini semakin semarak dan meriah.

Keluar sebagai pemenang adalah grup Persatuan Pelajar Sulawesi Selatan (PPSS) yang berhasil merebut juara pertama setelah mengalahkan Samsung All Star FC di kedudukan kedua. Sedangkan peringkat ketiga diraih Samsung Gembel FC setelah menundukkan perlawanan Forum Tarbiyyah (FOTAR) IIUM. (ellina/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penyanyi rap Namewee yang dituduh menghina Islam (ibtimes.com)

Penyanyi Rap Kenamaan Malaysia Ditangkap Setelah Dituduh Menghina Islam