Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Pernah Ancam Para Hakim

As-Sisi Pernah Ancam Para Hakim

As-Sisi, menteri pertahanan Mesir (inet)
As-Sisi (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Seorang penelpon bernama Musthafa menghubungi stasiun televisi Aljazeera dalam sebuah acara yang disiarkan langsung, Jumat (29/11/2013). Musthafa menyatakan bahwa dirinya mempunyai sebuah rekaman perkataan As-Sisi yang berisi ancaman kepada para hakim dan pimpinan peradilan di Mesir.

Rekaman tersebut diambil dalam pertemuan antara As-Sisi dan para hakim pada tanggal 4 Juli yang silam. Pada pertemuan tersebut As-Sisi mengatakan:

“Kalian semua pasti tahu bahwa Mursi masih menjadi presiden yang sah. Karena aku yang telah menjatuhkannya, maka aku pun bisa mengembalikannya. Saat ini juga. Tapi kalian tahu apa yang akan terjadi jika dia kembali menjadi presiden? Apa yang akan dilakukannya terhadap kalian? Kalian adalah orang-orang yang korup. Lembaga peradilan hanya dipenuhi keluarga-keluarga kalian. Sekarang terserah kalian, kalian mau mendukungku secara penuh, atau aku akan kembalikan Mursi menjadi presiden? Lalu dia akan melakukan pembersihan peradilan.”

Di akhir perbincangan, penyiar Aljazeera memastikan apakah Musthafa benar-benar menyimpan rekaman tersebut, dan memintanya untuk menghubungi bagian redaksi Aljazeera. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization