Home / Berita / Nasional / Silaturahim, Cara Jitu Kembalikan Citra PKS

Silaturahim, Cara Jitu Kembalikan Citra PKS

Anis Matta saat silaturahim ke Kadin Jateng (Dok PKS)
Anis Matta saat silaturahim ke Kadin Jateng (Dok PKS)

dakwatuna.com – Jakarta. Berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei, elektabilitas PKS mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal ini diprediksi sebagai imbas dari kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq. Apakah PKS bisa pulihkan elektabilitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014?

Presiden PKS Anis Matta mengatakan, seluruh Kader tetap bekerja sebagaimana biasa dan tidak ada strategi baru guna mengembalikan kepercayaan publik terhadap partainya. Menurutnya, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan cara turun langsung ke daerah.

“Kita sekarang kerja keras sajalah. Saya hanya silaturahim saja, turun ke bawah, saya sudah mengunjungi ke daerah-daerah di Indonesia. Insya Allah akan ada perbaikan,” kata Anis, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Meningkatkan silaturahim kepada rakyat, kata Anis, sebagai salah satu cara untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada PKS.

“Yang pasti tidak ada resep yang istimewa, hanya meningkat silaturahim saja. Karena menurut saya sikap politik itu hubungan antar hati,” jelas Anis.

Anis mengakui, dari beberapa hasil kunjungannya ke beberapa daerah, terbukti dapat meningkatkan citra partainya. “Dari hasil kunjungan di daerah, (kasus korupsi) sudah tidak terlihat berpengaruh,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Anis, partainya juga sedang melakukan Pemilihan Rakyat (Pemira), yang bertujuan untuk melakukan penjaringan terhadap calon presiden (Capres) PKS.

“Kalau pemira ini geliatnya kader, kader yang punya tuntutan kepada partai supaya menetapkan Capresnya. Kita sih pimpinan biasa saja,” jelas Anis.

Diketahui, proses penjaringan presiden melalui Pemira ini diumumkan PKS 21 November lalu. Pemira akan diikuti oleh kader-kader internal yang diusung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) kepada Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) yang mendapat mandat menyelenggarakan Pemira.

Usulan nama itu kemudian akan dipilih oleh sekitar 1 juta kader PKS dalam proses Pemira tanggal 29-30 November 2013. Dari hasil Pemira ini, akan ada 3-5 nama yang diajukan ke Majelis Syuro PKS. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat