Home / Berita / Daerah / Ayah Mertua Kang Aher, Sosok yang Sederhana dan Shalih hingga Akhir Hayat

Ayah Mertua Kang Aher, Sosok yang Sederhana dan Shalih hingga Akhir Hayat

Kang Aher, Istri dan Ibu Mertua sesaat setelah pemakaman
Kang Aher, Istri dan Ibu Mertua sesaat setelah pemakaman

dakwatuna.com – Bekasi.  H. Soewelo Djayadi bin Sholeh sebagai sosok pensiunan TNI AU memang terkenal shalih. Bahkan sebelum menghembuskan nafas terakhir beliau masih menyempatkan shalat Maghrib dan Isya. Demikian yang di sampaikan oleh pihak keluarga Ahmad Heryawan di pemakaman Jati Makmur sebelah Islamic Centre Iqro’ Bekasi.

Dengan mengumandangkan iqomat sendiri beliau tuntas menyelesaikan shalatnya. Di Rumah Sakit Harapan Kita – Jakarta pada Pukul 20.10, malam Jum’at tanggal 28 – 11 – 2013 akhirnya Allah berkehendak memanggil pulang ke rumah keabadian.

Rencana pemakaman pun digelar. Istri beliau yang merupakan ibu dari Netty Prasetyani (istri dari Kang Aher, Gubernur jabar) mengharapkan H. Soewelo Djayadi dimakamkan di sebelah Islamic Centre Iqro’. Berharap nuansa suara Al – Qur’an senantiasa dapat terdengar dengan khidmat.

Setelah shalat Jum’at makam telah dipersiapkan. Jalan menuju makam memang hanya cukup untuk 1 mobil. Bahkan pada mulut makam hanya mampu di lalui motor.

Ada pelayat yang tak menyangka jika mertua Gubernur Jabar dimakamkan di sini. ‘Dimakamkan di mana bu ? ‘ tanya pelayat pada ibu – ibu yang juga sedang melayat. ‘Di Iqro’ Demikian jawaban singkat jama’ah. ‘ Di Iqro ? Iqro’ yang dekat rumah kita itu ? ‘

Memang demikian kehendak keluarga. Tempat pemakaman sederhana ini menjadi peristirahatan terakhir H. Soewelo Djayadi bin Sholeh. Melalui jalan sempit satu mobil dan di akhir jalan keranda harus di tandu karena merupakan gang motor. Disinilah keluarga Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan berkumpul menyampaikan menyampaikan salam perpisahan. Semoga Allah melapangkan kuburnya dan memberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan. (andan/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Ajund Sii Unned

    innalillahi wa innailaihi rojiun..
    turut berduka cita pak gubernur..
    semoga semua keluarga besar d beri ketabahan..
    dan semua amal ibadah almarhum d terima ALLAH SWT..
    aamiin..

  • Manggalini Dian Insani

    turut berduka cita..

  • Angga Dwi Anugerah

    semoga kuburnya dilpangkan..

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Bahagia Itu Sederhana

Figure
Organization