Home / Berita / Internasional / Afrika / Keponakan Beltagi Salah Satu Mahasiswi yang Divonis 11 Tahun

Keponakan Beltagi Salah Satu Mahasiswi yang Divonis 11 Tahun

Muna Maher Beltagi bersama Muhammad Beltagi (klmty)
Muna Maher Beltagi bersama Muhammad Beltagi (klmty)

dakwatuna.com – Kairo. Muhammad Beltagi adalah salah satu pimpinan Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), sayap politik jamaah Ikhwanul Muslimin. Keluarga beliau ternyata banyak terlibat dalam perjuangan menentang kudeta, dan menanggung konsekwensi perjuangan tersebut.

Beltagi sendiri sekarang berada dalam penjara. Bahkan dalam video youtube yang terakhir, istri beliau menyatakan bahwa suaminya sempat beberapa lama diletakkan di dalam toilet penjara. Putri beliau, Asmaa Beltagi menjadi korban meninggal dalam pembantaian Rabi’ah 14 Agustus yang silam. Putra beliau juga dikabarkan telah ditangkap dan dipenjara.

Kini, tersebar di situs jejaring sosial facebook sebuah foto memperlihatkan Beltagi sedang bersama dengan salah satu mahasiswi tervonis 11 tahun penjara dalam kasus demonstrasi gerakan “7 Pagi” di Alexandria. Dia bernama Muna Maher. Ternyata Muna adalah keponakan Beltagi, nama lengkapnya adalah Muna Maher Beltagi.

Salah seorang pemilik akun facebook berkomentar, “Rupanya tak cukup mereka membunuh Asmaa, kini militer kudeta memenjarakan sepupunya, Muna Maher. Hasbunallahu Wani’mal Wakil.” (msa/dakwatuna/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 8,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Rupanya setan-setan berbentuk manusia lagi ngamuk-ngamuk gak karuan di Mesir. Lalu, yg ingin dicari dan ditegakkan oleh penguasa kudeta sebenarnya apa ya? Kira-kira Allah dan Rasul-Nya mereka posisikan dimana ya? Dan, ketika mereka sholat (jika memang mereka juga mendirikan sholat), menyembah Allah yg mana lagi ya?

    Heran ane……!!!

    • Hamba Allah

      Apa bedanya penurunan Husni Mubarok dan Penuruan Mursi? Sama saja.
      Ketika Rakyat meminta Husni Mubarok turun… Militer berpihak kepada Rakyat.

      Ketika Rakyat turun dengan jumlah melebihi jumlah orang2x yang menurunkan Mubarok, dan meminta Mursi turun atau pemilu ulang…. Militer berpihak kepada Rakyat.

      Jadi jika 25 januari itu kudeta, maka 30 juni juga kudeta, dan jika 25 januari revolusi maka 30 juni juga revolusi.

      Ada sebauh kejadian menarik, salah seorang syekh berpengaruh di mesir, ketika 25 januari terjadi revolusi, di berkata, ini awal kebangkitan islam. terus ditanya: dengan naiknya IM? dia menjawab: bukan, tapi dengan akan terungkapnya hakikat IM. Dan hakikat inilah yang sudah di fahami oleh rakyat mesir yang turun 30 juni, dan yang di ketahui oleh rekan Im, yaitu partai An Nuur.

      • Mohd Izraai

        mengapa hamba yahudi tidak dapat mengenal kebenaran? yang satu penyokong yahudi dan penindas umat islam di ghaza, sedangkan yang satu lagi sebaliknya.

        • Hamba Allah

          Inilah hasil pendidikan IM dan yang sealiran dengannya, cara berfikir yang amburadul.
          Orang berbicara tentang kejadian 30juni, revolusi atau kudeta, dan orang2x berbeda pendapat. IM dan alirannnya : mengatakan itu kudeta, dan non IM mengatakan itu revolusi.

          Tiba-tiba pengikut pendapat pertama menuduh orang2x yang tidak sependapat dengan mereka dengat tuduhan..
          Yahudi, pengikut yahudi, penyokong yahudi…dst..

          hanya satu kalimat untuk mengungkapkan itu:
          Innalillahi wainna ilaihi roji’un.

Lihat Juga

Beltagi, Keluarga yang Dibina Menjadi Pejuang