Home / Berita / Internasional / Asia / Tepi Barat Menuju Intifadah dan Revolusi Lawan Penjajah

Tepi Barat Menuju Intifadah dan Revolusi Lawan Penjajah

Husam Badran, pimpinan senior Hamas
Husam Badran, pimpinan senior Hamas

dakwatuna.com – Doha.  Seorang pimpinan senior di Hamas menegaskan, Tepi Barat saat ini sedang panas-panasnya menuju intifadhah dan revolusi melawan penjajahan Zionis. Ia mengisyaratkan sejumlah rentetan peristiwa di Tepi Barat menegaskan akan hal itu.

Husam Badran, pimpinan senior Hamas yang merupakan eks tawanan Palestina dari penjara Zionis dan kini dideportasi ke Qatar menegaskan dalam pernyataannya kepada pers bahwa semua usaha represif melalui perundingan tidak akan berhasil mencegah bangsa Palestina untuk mengambil keputusan mereka masuk dalam konflik melalui cara yang mereka lihat sesuai.

Badran menambahkan, “Kami sangat mengasihi ruh para syuhada yang gugur kemarin di kota Hebron untuk kami tegaskan bahwa jalan perlawanan dan pengorbanan adalah satu satunya yang mengantarkan kepada kebebasan.”

Dia mengisyaratkan, penjajah Israel setiap saat memiliki alasan untuk membenarkan tindakan kejahatan mereka terhadap warga Palestina dan saat ini Israel memilih alasan “adanya jaringan Al-Qaidah” atau Israel menyebutnya salafi jihadis di Tepi Barat untuk mendapatkan dukungan dari dunia internasional di Tepi Barat. Dia mengisyaratkan alasan Zionis itu sangat sulit diterima secara logis dan fakta data di lapangan.

Terkait peran otoritas Palestina seperti yang terjadi kemarin yang menyebabkan gugurnya tiga warga Palestina, Badran menegaskan terlepas dari peran otoritas Palestina dalam kejahatan ini, sikap mereka dalam menyikapi penjajah Israel sudah resmi diketahui public yang tidak bisa dipungkiri oleh siapapun, lisan elit-elit politik dan keamanan otoritas Palestina. Semua orang mengetahui hal itu, ada usaha pembunuhan, penangkapan dan penyerahan sejumlah kelompok perlawanan dari dulu sampai saat ini. (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Emir Qatar Perintahkan Bayar Gaji PNS Jalur Gaza Bulan Juli