08:42 - Jumat, 01 Agustus 2014

MUI Minta Asmirandah Tidak Murtad demi Nikahi Jonas

Rubrik: Nasional | Kontributor: Saiful Bahri - 29/11/13 | 08:50 | 25 Muharram 1435 H

Ketua MUI Pusat, KH Amidhan

Ketua MUI Pusat, KH Amidhan

dakwatuna.com – Jakarta. Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno menjadi sorotan masyarakat. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pun ikut mengomentari kisah asmara mereka.

MUI sebagai lembaga agama, mengisyaratkan agar cinta tak membawa seseorang untuk keluar dari agama Islam. Jangan sampai cinta membawa keduanya terjerumus kepada kemungkaran.

“Pesan terhadap Asmirandah dan Vanno, cinta memang ada batasnya. Batasnya cinta tidak bisa segala-galanya. Cinta tidak boleh membunuh diri. Jangan karena cinta itu kemudian murtad,” ungkap Ketua MUI Pusat, KH Amidhan saat dihubungi, Kamis (28/11/2013).

Sebagai majelis tertinggi para pemuka agama, MUI pun telah mengeluarkan fatwa agar tak ada pernikahan yang dapat menjerumuskan seseorang, di antaranya adalah pernikahan beda agama.

“Terus terang makannya Fatwa MUI sesuai dengan UU Perkawinan tidak boleh nikah beda agama. Pasalnya sering agama dipakai sebagai alasan saja. Makannya MUI memfatwakan tidak boleh ada pernikahan beda agama,” pungkas Amidhan. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (42 orang menilai, rata-rata: 7,07 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Himran Nababan

    Hak semua orang untuk berpindah agama dan mempercayai jalan apa yg terbaik untuk dirinya, semoga Asmirandah menemukan jalan kebenaran yg sejati.

  • komaruddin

    hak sama akidah ya beda dong broo!!!!

Iklan negatif? Laporkan!
83 queries in 1,167 seconds.