Home / Berita / Internasional / Asia / OKI Apresiasi Kerja PKPU di Filipina

OKI Apresiasi Kerja PKPU di Filipina

Diskusi dengan Dr Zakaria, Humanitarian Coordinator OKI
Diskusi dengan Dr Zakaria, Humanitarian Coordinator OKI

dakwatuna.com – Filipina. Organisasi Konferensi Islam (OKI) melalui perwakilannya yang melakukan kunjungan ke kota-kota yang terkena dampak Topan Yolanda di Filipina mengapresiasi kerja-kerja lembaga-lembaga kemanusiaan negara-negara Islam, salah satunya PKPU yang telah membantu para korban sejak awal-awal dimulainya bencana.

Humanitarian Coordinator OKI Dr. Zakaria yang berkunjung ke sejumlah kota terdampak topan Yolanda di Filipina seperti Tacloban, Ormoc dan lainnya mengakui kerja-kerja lembaga kemanusiaan negara-negara Islam yang sejak awal bencana telah hadir di tengah-tengah para korban topan untuk mendistribusikan bantuan.

“Kami melihat banyak lembaga kemanusiaan berada di sini menolong para korban seperti dari Indonesia, Malaysia dan Turki. Kami mengapresiasi kerja-kerja mereka. Ini menunjukkan Islam sebagai rahmat bagi semua manusia tanpa memandang latar belakang mereka”. Jelasnya.

Sejak awal topan Yolanda melanda Filipina, sejumlah lembaga kemanusiaan Islam telah berdatangan untuk turut membantu pendistribusian bantuan kepada para korban. PKPU bersama Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan ACT membantu evakuasi jenazah korban dari reruntuhan bangunan, melakukan pelayanan kesehatan, pendistribusian paket makanan dan lain-lain.

Kemudian dari Turki, organisasi IHH mendirikan tenda-tenda darurat di Tacloban, Mercy Malaysia mendirikan rumah sakit lapang di kota Ormoc. Selain itu juga organisasi Islam lainnya seperti Muslim Aid, Qatar Charity, Human Appeal, Helping Hand telah turut membantu di Filipina.

Menyikapi banyaknya peristiwa bencana di berbagai belahan dunia dan perlunya sinergi antara organisasi-organisasi lembaga kemanusiaan di negara-negara muslim, OKI akan mengundang ratusan organisasi tersebut termasuk PKPU dalam sebuah pertemuan internasional di Istanbul Turki pada akhir Desember tahun ini. (er/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor