Topic
Home / Pemuda / Essay / Melamun di Akhirat

Melamun di Akhirat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Alangkah baiknya, andai kata kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul.” (Al Ahzaab (33): 66

Orang yang sedang berandai-andai atau membayangkan sesuatu kejadian yang ia inginkan terwujud, biasanya orang itu sedang melamun. Namun tahukah kita, ternyata ada juga orang yang melamun di akhirat nanti. Siapakah itu??

Mereka itu adalah sebagaimana yang tercantum dalam Quran surat al Ahzab ayat 66-68, sebagai berikut:

“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikkan dalam neraka, mereka berkata: “Alangkah baiknya, andai kata kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul”. Dan mereka berkata: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah menaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar). Ya Tuhan kami, timpakanlah kepada mereka azab dua kali lipat dan kutuklah mereka dengan kutukan yang besar”.” (Al-Ahzaab: 66-68)

Jangan sampai kita termasuk golongan orang-orang yang melamun di akhirat nanti. Golongan orang yang tertipu karena salah memilih pemimpin, salah mencari orang yang menurutnya bisa memimpinnya kelak di akhirat, entah memimpin dalam lingkup keluarga ataupun dalam memberikan arahan dan bimbingan beribadah.

Jangan sampai kita melamun dua kali. Melamun di dunia untuk hal yang sia-sia, dan melamun di akhirat untuk sesuatu yang tidak mungkin lagi bisa terulang atau kembali. Yuuuk bangun dan bangkit dari tidur panjang, bersegera berbuat kebaikan sesuai kemampuan, bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan apa-apa yang kita miliki, dengan iman, ilmu dan amalan. Yuuuuk!! Ganbatte!!

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Pengelola fans page �Menjaga Semangat melalui kata-kata� di Facebook, Gabung yuuk untuk kisah menarik lainnya. **Karena kita hidup tidak untuk sendiri melainkan untuk berbagi**

Lihat Juga

Sahabat Akhirat

Figure
Organization