Home / Berita / Internasional / Afrika / 18 Imam Masjid Ditangkap Keamanan Kudeta

18 Imam Masjid Ditangkap Keamanan Kudeta

Ulama Al-Azhar turut berdemonstrasi (inet)
Ulama Al-Azhar turut berdemonstrasi (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Pihak keamanan pemerintah kudeta melakukan pengangkapan terhadap 18 orang imam masjid di Provinsi Gharbiyya, Rabu (27/11/2013) kemarin. Mereka ditangkap dengan tuduhan melakukan provokasi untuk melawan lembaga negara terutama militer.

Usamah Budair, yang mewakili keamanan pemerintah kudeta, menyatakan bahwa 18 orang imam tersebut merupakan anggota jamaah Ikhwanul Muslimin. Mereka telah menggunakan mimbar-mimbar masjid untuk mempromosikan jamaah Ikhwanul Muslimin dan melawan lembaga negara terutama militer.

Menurut Budair, dirinya mendapatkan laporan dari kepolisian tentang aktifitas para imam tersebut, yaitu menggunakan mimbar masjid untuk tujuan politik melawan pemerintah kudeta.

Padahal beberapa waktu yang lalu, kementerian wakaf telah mengeluarkan keputusan bahwa khatib dan imam masjid harus resmi dan berasal dari lulusan Al-Azhar untuk menutup kemugkinan aktivis Ikhwanul Muslimin menjadi imam dan khatib masjid.

Selain itu, keluar juga peraturan menutup mushalla dan masjid yang tidak memenuhi standar luas masjid yang ditentukan pemerintah. Namun demikian pemerintah kudeta masih merasa terganggu dengan adanya imam dan khatib yang dicurigai berafiliasi kepada Ikhwanul Muslimin. (msa/dakwatuna/islammemo).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Lho????? Imam Masjid itu kan memang sudah tugasnya menyampaikan kebenaran ilahi. Menyampaikan ayat-ayat Allah dan hadits Rasul-Nya. Menyampaikan mana yg haq dan mana yg bathil, mana yg halal dan mana yg haram, mana yg sah dan mana yg tidak sah, mana yg legal dan mana yg illegal, mana yg lurus dan mana yg bengkok, mana yg amanah dan mana yg khianat, mana yg beriman dan mana yg musyrik dan atau munafik, dst. Bahkan sudah merupakan tugas para Imam Masjid utk mengajak ummat melawan segala bentuk kemungkaran, baik dg TANGAN, dg LIDAH ataupun dg HATI.

    Menyampaikan kebenaran berdasar al Qur’an dan al Hadits kok malah ditangkapi? Hmmm….. Rupanya Mesir sudah bener-bener dikuasai setan-setan berbentuk manusia.

  • Hamba Allah

    Masjid harus jauh dari provokator..

    • Bocah Ganteng

      Mengungkap kezaliman itu provokator ya?

Lihat Juga

Masjid Ramah Anak