Home / Berita / Nasional / Caleg PKS Mesti Taati Aturan Dana Kampanye

Caleg PKS Mesti Taati Aturan Dana Kampanye

DR. HM Hidayat Nur Wahid MA, Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS (foto:Humas FPKS)
DR. HM Hidayat Nur Wahid MA, Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS (foto:Humas FPKS)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mesti menaati aturan terkait dana kampanye. Hal ini sudah menjadi komitmen  partai agar Pemilu menghasilkan para anggota dewan yang bersih dan taat asas. Demikian diungkapkan Ketua Bidang Kebijakan Publik dewan Pengurus Pusat (BKP DPP) PKS Hidayat Nurwahid di hadapan para Tim Sukses caleg PKS di Jakarta, Selasa (26/11).

Menurut Hidayat, penting bagi caleg PKS memahami aturan main terkait dana kampanye karena rakyat makin menyoroti perilaku politisi dalam segala aspek. “Termasuk berapa dana yang dikeluarkan selama kampanye, dan apakah dana tersebut diperoleh dari sumber yang benar, baik secara hukum maupun dalam pandangan syariah Islam,” ujar Hidayat yang juga Caleg PKS dari daerah pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri itu.

Para Tim Sukses Caleg PKS tersebut merupakan Timses dari 57 Anggota Fraksi PKS yang kembali dicalonkan pada periode Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode tahun 2014-2019. Pada kesempatan yang sama, Sekretaris II FPKS DPR Ecky Awal Mucharam menyampaikan, DPP menginstruksikan para Caleg yang belum memiliki rekening bank khusus untuk dana kampanye untuk segera membuatnya. “Setiap Caleg harus mempunyai satu rekening khusus dana kampanye dan mencatat sumber pendanaan kampanyenya,” tegas Ecky.

Terakhir, Hidayat berharap para Caleg lebih fokus untuk turun menyapa masyarakat daripada sekedar menyebar spanduk dan baliho atau alat peraga kampanye yang memakan banyak biaya. Ia meyakini komunikasi yang selama ini terjalin dan advokasi kepada masyarakat yang sudah dilakukan anggota FPKS dalam empat tahun, pastinya memiliki bekas di masyarakat dan menumbuhkan kepercayaan yang lebih kuat. “Kekuatan PKS bukan pada uang yang banyak, tapi pada pelayanan yang terus menerus bagi masyarakat,” pungkas Hidayat. (fpks/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai