Home / Berita / Internasional / Afrika / Partai Salafi An-Nur Tolak Pengadilan Internasional Terhadap Para Pengkudeta

Partai Salafi An-Nur Tolak Pengadilan Internasional Terhadap Para Pengkudeta

Syarif Thaha, juru bicara Partai An-Nur (islammemo)
Syarif Thaha, juru bicara Partai An-Nur (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Partai An-Nur, salah satu partai Islam yang mendukung dilakukannya kudeta atas Presiden Mursi menolak diadakannya pengadilan internasional atas militer pengkudeta dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Syarif Thaha, juru bicara partai yang berhaluan salafi ini, menyatakan dalam facebook resmi partai Senin (25/11/2013) kemarin, bahwa dibawanya kasus dalam negeri ke luar negerai hanya akan merugiakan rakyat Mesir sendiri. Menurutnya, tidak ada rakyat Mesir yang diuntungkan.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan bahwa jika dijatuhkan hukuman atas negara atau para pimpinan militer, maka akan diberlakukan embargo ekonomi yang pasti akan mempengaruhi kondisi ekonomi Mesir. Sama dengan yang terjadi di Irak di masa Saddam Husein, dan seperti yang sekarang terjadi di Sudan.

Syarif menjelaskan bahwa membawa kasus Mesir ke dunia internasional hanya akan memberi kesempatan kepada pihak-pihak yang tidak senang dengan Mesir untuk melakukan hal-hal yang membahayakan ekonomi dan keamanan dalam negeri. Karena lembaga-lembaga internasional hanyalah perangkat Barat dalam mendapatkan tujuan-tujuan mereka. Lembaga-lembaga itu tidak netral.

Sementara itu, pihak Koalisi Pro-Demokrasi dan Anti-Kudeta menyangkal bahwa upaya hukum ini telah mencampuri urusan dalam negeri Mesir. Ridha Fahmi, salah seorang elit FJP menyatakan bahwa ini sebuah upaya hukum, yang tidak bisa dilakukan di Mesir. Kalau tidak bisa dilakukan di Mesir, para penjahat yang telah membunuhi ribuan orang tak berdosa, dan memenjarakan belasan ribuan lainnya, harus ditindak secara hukum di luar Mesir demi ditegakkannya keadilan. (msa/dakwatuna/islemmemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Salafy An Nur kok sudah berubah kayak kelompok munafik ya? Emang ribuan ummat yg note bene adalah saudara kalian seiman yg telah telah dibantai secara biadab gak boleh menuntut keadilan ya? Emang kekuasaan sah amanat rakyat yg telah dirampok oleh Militer gak boleh dikembalikan ke pemegangnya yg hak dan sah ya?

    Hmmm…. Lalu yg kalian cari itu sebenarnya apa? Hallo????

    • Hamba Allah

      IM VS SALAFI…..hahahha

      • Sejuki

        Gak nyambung dg komen ane. Oh ya, otak ente itu kan lagi korslet, gimana mungkin bisa nyambung ketika ngomong ttg kebenaran? Hmmm……….

        (*Geleng kepala sambil garuk-garuk padahal gak gatel*)

        • Hamba Allah

          Kalau ngak faham. Diam saja.. !!!

          • Sejuki

            Semakin gak nyambung dg komen ane bahkan gak nyambungnya semakin menjadi-jadi.

            Gak nyambung, tapi ngakunya faham? Faham, tapi ga nyambung? Eh, kok korslet ya?

          • Hamba Allah

            berarti ngak faham.. diam aja….

          • Sejuki

            Semakin bertambah parah gak nyambungnya. Jangan-jangan ente gak membaca apa yg ane tulis ya? Coba disimak dulu deh tuisan ane di atas. Atau ane copy paste lagi sbb:

            Salafy An Nur kok sudah berubah kayak kelompok munafik ya? Emang ribuan ummat yg note bene adalah saudara kalian seiman yg telah telah dibantai secara biadab gak boleh menuntut keadilan ya? Emang kekuasaan sah amanat rakyat yg telah dirampok oleh Militer gak boleh dikembalikan ke pemegangnya yg hak dan sah ya?

            Hmmm…. Lalu yg kalian cari itu sebenarnya apa? Hallo????

            Nah, menyimak dari tulisan ane tsb, komen ente jelas gak nyambung kan? Hallo??????

          • Hamba Allah

            Tetap yang ngak ada yang berubah.

            owh yach.. Kemarin anak-anak yang wajib militer, sedang pulang untuk liburan. Mereka mengenderai 3 bis. tiba-tiba seorang beraliran jihadis, menabrakkan mobilnya ke salah satu bis anak-anak wajib militer itu. Kemudian ia meledakkan mobilnya, (bom bunuh diri) hingga ia mati dan 11 orang tentara wajib militer meninggal dunia dan 37 terluka. gimana menurut anda dengan kejadian itu?

          • Sejuki

            Tetap gak nyambung. Coba baca dulu apa yg ane tulis, simak maksudnya, kemudian baru dikomentari. Komen orang belum dikomentari, eh malah ngomong yg lain lagi. Aneh……

          • Rudyno Nasrial

            Terus mau nyalahin ikhwan dan mursi gitu?? Makanya jangan kudeta! Akhirnya semua pada berebut kekuasaan…apa sih yg anda hendak bela dari annur? Satu2nya partai islam yg mendukung kudeta cuma annur…berarti annur keluar dari jemaah…berarti k***r…astaghfirullahh…

      • Rudyno Nasrial

        Ralat Salafi bukan annur doang,lagian partai islam yg ada di pihak pendukung kudeta annur doang,lainnya JI yg cukup besar dan partai islam lainnya menolak kudeta,juga elemen islam lainnya yg didalamnya juga ada ulama2 salafi yg ga ikut bikin partai (bknnya katanya salafi ga boleh bikin partai??), bahkan partai buruh jadi menolak kudeta. Ada tidak ada ANNUR kudeta tetap akan dilakukan,lha wong militer yg mimpin,yg memutuskan,yg bertindak…..ya rasakan sendiri akibatnya….

        • Hamba Allah

          JI kecil….besar dari mana? 13 kursi…. An nur 112 kursi. Jadi partai yang mengatasnamakan Salafi adalah An Nuuuuurr….. yang lainnya partai salafi ecek-ecek…. Kalau salafi ada juga yang ngak setuju dengan an nur itu biasa. Antara salafi saling mengkafirkan itu biasa. Tapi partai yang salafi yang bertaring adalah An Nur…

          • Rudyno Nasrial

            So what?? JI secara jemaah itu besar,lagian ngapain salafi bikin partai? Atas klaim siapa annur mewakili salafi? Yg ada dikecam sama front salafi…ada silahkan aja liat berita front salafi yg mengecam annur….gara2 itu pasal 219 diapus yg ada tulisan syariat islamnya,terus annur ngapain aja? Oya pemerintah kudeta mau membekukan partai berasas agama,artinya annur juga kena…bertaring apanya?? Satu2nya partai islam yg mendukung kudeta cuma annur…partai islam lainnya menolak kudeta….nah sekarang rasakan sendiri akibaynya kudeta buat annur….bodoh sekali sih mau aja dimanfaatin militer…dimana taringnya annur??

          • Hamba Allah

            syariat islam masih ada kok di pasal 2…. yang pasal 209 itu hanya penafsiran pasal 2. yang berbunyi: prinsip syariat islam yang di maksudkan adalah kaidah-kaidah ushul fiqh dan kaidah-kaidah fiqh dan sumber-sumber pengambilan hukum menurut ahlussunnah wa al jama’ah..

            Dimana-mana, yang mewakili sebuah jamaah adalah kelompok mayoritas… Tapi kelihatannya khusus untuk salafi berbeda. Karena setiap kelompok mengaku dialah yang benar2x salafi, sedangkan salafi2x lainnya tidak benar. Mereka saling menyesatkan dan bahkan saling mengkafirkan. Akhirnya ya begitu….. saling siku…..

  • Abdussalam Khalilullah

    Allah akan menolong agamanya ini, sekalipun melalui orang zhalaim, tapi salafy ini menutup dirinya untuk menjadi penolong agama Allah

    • Saif Uddin

      Kelompok Salafi An-Nuur adalah Kelompok MUNAFIK spt Abdullah bin Ubay bin Salul. Semoga Alloh cepat hancurkan mereka semua dgn mati yg menghinakan didunia sampai akhirat.

  • Elap Brare

    bukannya semua kerugian itu sekarang dirasakan oleh rakyat mesir karena kelakuan kalian. mereka hanya melakukan itu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik yg telah kalian ambil.

    semoga kalian diberi petunjuk oleh Alloh atas lidah-lidah kalian.

  • abdullah

    @Syarif Thaha, kenapa anda takut dengan amerika dan sekutunya, yang sering menzalimi kaum muslimin di negeri muslim, takutlah hanya kepada Alloh azza wa jalla, sungguh Alloh lah yang paling keras siksaannya. Barakallahufikum

  • Hamba Allah

    Dua partai itu mengatas namakan islam, namun satu sama lain bertolak belakang dan saling menyalahkan dan saling menuduh munafik. IM Vs An Nuur.
    Apa sebenarnya yang salah?
    Yang jelas bukan agama islam yang salah. Saya yakin itu 100 %. Namun, ketika agama di campurkan dengan kepentingan dunia dan kecintaan pada kekuasaan, atau berusaha meraih kekuasaan dengan bertopeng agama, maka disitulah awal perpecahan.

    Satu diantara dua partai itu pasti ada yang salah, dan ada yang benar. Semoga yang salah kembali kepada kebenaran. Amin Ya rabb.

    • Sejuki

      Sudah jelas yg salah adalah yg melakukan kudeta beserta para pendukungnya apalagi sambil dibarengi dg pembunuhan massal yg amat brutal terhadap rakyatnya sendiri, kok pake nanya-nanya lagi siapa yg salah?

      Aneh…… ???????

      • Saif Uddin

        BETUL Saudaraku Sejuki yg salah JELAS yg mengkudeta & membantai , membakar ratusan ribu rakyatnya yaitu presiden As Sisi yg sekarang berkuasa dibantu dgn Preman. SEMOGA Alloh SWT cepat menghancurkan Presiden As Sisi dkk dgn mati yg menghinakan didunia sampai akhirat kekal selama-lamanya.

        • Hamba Allah

          Membakar ratusan ribu rakyatnya..

          Info dari mana mas?

          • monre

            makanya keluar dari tempurung mas….

          • Hamba Allah

            Mas Monre! saya mengamati perkembangan Mesir langsung dari tempatnya. Saya di Mesir mas…. Saya berada di mesir mulai dari revolusi 25 januari, 30 mei, demo Rob’ah dan saya bolak2x melewati wilayah itu, dan mengamati langsung melalui tv al jazeera dan lainnya, dan sampai sekarang saya amati. Saya mengamati langsung tingkah laku premanisme pelajar2x ikwan yang laki2x dan perempuan, yang seenaknya masuk2x ruang kampus di saat mahasiswa ada dan guru menjelaskan mata kulliah, sambil teriak2x, bawa gendang, trompet, di dalam kelas, seperti orang gila, tidak tahu adab sopan santun terhadap guru. Orang lagi ujian mereka datang menyerang dan bernyanyi2x dan teriak2x mengganggu orang yang lagi ujian, mencoret2x kampus sendiri dengan kata2x kotor… dan lainnya yang mencerminkan bahwa mereka itu tidak punya moral.. meski tidak semuanya tapi mereka semua bangga dengan apa yang mereka lakukan..Saya saksikan semua mas… Jadi sangat aneh sekali ketika muncul berita2x yang tidak benar di sini.. ni saya sudah keluar mas, Mas sudah keluar kemana nih? masih di tempurung???

          • Risau Ummat

            Nampaknya Ente ini BOHONG atau BODOH !!!

          • Hamba Allah

            Apakah seperti ini kamu dididk oleh murobbimu?

            tuduh sana-tuduh sini……
            jangan nuduh kalau tanpa bukti… bukankan itu ajaran islam?
            Rasulullah bersabda:
            Bukti/saksi wajib atas penuduh, dan sampah wajib bagi tertuduh/

          • Risau Ummat

            Info dari Kau….!!!

    • Rudyno Nasrial

      Memang yg salah bukan islamnya pastinya. Kalau mau adu2an banyak partai dari JI ditambah partai islam lainnya yg menolak kudeta maka jelas yg islamis pun mayoritas menolak kudeta. Bahkan partai alwasath yg liberal nasionalis pun menolak kudeta. Yg saya sayangkan salafi sering mendakwahkan dosa membangkang atau demo pada pemerintahan,nah dimana fatwa partai annur terhadap yg mendemo mursi???. Tapi ga semua salafi juga mendukung kudeta,ada juga yg tidak termasuk dari annur sendiri. Contoh http://wwwdotdakwatunadotcom/2013/07/20/37011/wakil-ketua-dakwah-salafiah-kita-harus-membela-yang-benar-senjata-kita-puasa-dan-doa/

      bukan masalah mursi salah atau tidak,tapi kudeta itu cara yg salah militer ikut campur,akibatnya semua berantakan. Partai annur sendiri keki,diatur militer lagi kembali ke zaman mubarok,bahkan mau diberlakukan undang2 partai berasaskan agama dilarang yg artinya annur pun ikut kena. Kelompok sipil disini ga sadar kalo militer dan fulul masi ingin mempertahankan kekuasaan yg harusnya jadi musuh bersama,persis seperti cendana di Indonesia meski sudah lengser tapi tetap mengatur dari belakang. Saya melihat annur yg condong pada salafi saudi ini hanya ga suka saja ma ikhwan,kita tau sendiri pemerintah saudi pun ga suka sama ikhwan. Pemerintahnya ya,kalo ulama2nya macam syekh al arifi ataupun assudais turut bersimpati dg ikhwan. Masi jauh rasanya islam kembali memimpin,kalau masi ada kedengkian antar kelompok,tidak rela ketika kelompok lain yg memimpin meski sama2 beragama islam,dan ga aneh2 soal akidah juga artinya juga bukan liberal,bukan syiah,bukan ahmadiyah juga,atau aliran sesat lainnya.

  • Saif Uddin

    Ya Alloh hancurkanla secepatnya Pemerintah Kudeta Mesir yg sekarang dipimpin As Sisi & Militernya yg kejam telah membantai ratusan ribu Rakyatnya. Dengan sehancur-hancurnya & gantilah dgn Presiden Mursi yg menerapkan Hukum Islam agar berkah & dapat ridho Alloh SWT.

  • Rudyno Nasrial

    Akan spt apa jadinya mesir,suriah,palestina,afganistan,dll? Hanya Allah yg Maha Tahu. Mesir yg selama ini hidup dikungkung militer,ternyata tidak siap dg kebebasan yg sudah didapat malah antar kelompok sipil gontok2an. Jadi jangan heran kalo militer kembali menindas. Persis spt bani israil yg sudah capek2 dibebaskan musa dari firaun dan kesyirikan,malah pengin kembali kepada kesyirikan dan perbudakan. Mungkin Allah sdg menguji apa rakyat mesir ingin kembali pada era otoritarian militer sekuler liberal atau kembali pada kebebasan islami perlahan2? Mursi tidak hanya memimpin kelompoknya,bahkan koptik pun masuk dalam jajaran penasehat presidennya. Meskipun ada kelompok koptik yg ambisius dipimpin naguib sawiris miliarder telekomunikasi yg ga suka ada kata2 “islam sbg agama negara” dan “sumber hukum menggunakan prinsip2 islam” dalam konstitusi mesir. Silahkan mau pilih mana,kembali ke kejahiliyahan atau menatap lembaran baru??

  • Erlan Salam

    Alhamdulillah jenggotnya sudah lebat, tinggal pemahaman keislamannya aja yg perlu ditingkatkan, semoga Allah SWT memberi hidayah kepahaman agama yg baik sehingga org” sekitarnya akan mendapat kebaikannya.

  • slamet

    semoga Allah memberi ampunan kepada seluruh muslimin baik di mesir maupun dunia, termasuk saudara2 salafi di mesir, sekedar mengingatkan setelah partaI annur mendukung kudeta yg pro barat, sekarang partai annur menolak peradilan intrntional dengan alasan pengadilan ala barat, sekali lagi semoga Allah mengampuni kekhilafannya.

  • Aan

    karena penganut islam sudah tidak kompak, sudah tidak percaya sama dengan se-iman….negatif thiingking sesama penganut…itulah yang terjadi saat ini. Tak heran, umat islam mudah diadu domba sampai saat ini..nggak usah jauh2..di negeri kita aja berpecah2, bahkan bermusuh2. itu contoh sederhananya…….wawa’alambisawafff

    • Risau Ummat

      bang..,sebenarnya yg gak mau kompak ini orang salafi wahabi !!!

  • Aan

    Yang berperang sekaranga ini bukan agamanya, tapi penganutnya………….tidak ada toleransi lagieeee

  • Risau Ummat

    Salafi lagi..,salafi lagi….memang dasar “Salah Fikir” !!! dimana mana kelompok salafi ini memang selalu bikin masalah…!!! tengoklah di Indonesia,pun sama saja.selalu memvonis bahkan mengkafirkan ummat Islam yg bukan kelompoknya. bertobatlah kamu wahai yg mengaku ngaku salafi..! sebenarnya kalian ini siapa ?! apa sebenarnya yg kalian cari…?! bukankah Presiden yg kalian kudeta tsb berasal dari jemaah dakwah juga….Soleh dan Hafiz Qur’an lagi…

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri