Home / Berita / Internasional / Asia / Mahasiswa Muslim Indonesia Bantu Bangun Pabrik Roti di Suriah

Mahasiswa Muslim Indonesia Bantu Bangun Pabrik Roti di Suriah

Freeze mob aksi Suriah di Air Mancur-Bogor oleh FSLDK Indonesia
Freeze mob aksi Suriah di Air Mancur-Bogor oleh FSLDK Indonesia

dakwatuna.com – Bogor. Sarasehan Nasional FSLDK Indonesia diselenggarakan pada 22-24 November 2013 oleh LDK Al-Hurriyyah IPB mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pihak kampus maupun dari LDK se-Indonesia.

Acara yang dihadiri lebih dari 600 mahasiswa utusan LDK seluruh Indonesia ini beragendakan konsolidasi untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam melalui kampus-kampus seluruh Indonesia, salah satu diantaranya adalah membantu saudara-saudara Muslim di Suriah.

“Di Suriah, sudah di halalkan untuk makan daging kucing bahkan hampir di halalkan untuk dimakan karena krisis pangan di sana. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu renovasi pabrik roti di Suriah,” kata Faisal Rahman, koordinator isu FSLDK Indonesia sekaligus korlap aksi munasharah Suriah.

Langkah ini diawali dengan adanya aksi serentak munasharah (penggalangan dana) di tiga tempat, yakni penandatanganan petisi Tugu Kujang, freeze mob di Air Mancur, dan orasi di Taman Topi, Bogor.

“Alhamdulillah, FSLDK Indonesia berkenan bekerja sama dengan kami untuk membantu pembangunan pabrik roti di Suriah. Ini merupakan suatu penghargaan bagi kami karena bisa bekerja sama dengan FSLDK Indonesia.” Kata Fatma Muhammad, divisi Marketing ACT for Humanity.

Selama Sarasehan Nasional FSLDK Indonesia yang diadakan tiga hari ini mendapatkan Rp. 20,660,000. Donasi langsung diberikan secara simbolik oleh Faisal Rahman dengan diiringi takbir oleh seluruh peserta Sarnas. (faiz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • farhan

    LDK Unsyiah harus ikut juga dong….LDK Unsyiah terdepan urus Rohingya InsyaALLLAH…gimana dek? He6…

  • semoga istiqomah dan semakin banyak yang mengikuti :D

  • semoga istiqomah dan semakin banyak yang mengikuti :D

Lihat Juga

Pengungsi Suriah kembali ke rumahnya di Jarabulus. (aa.tr.com)

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah