Home / Berita / Nasional / Surahman: Pemerintah Bertanggung Jawab Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Indonesia

Surahman: Pemerintah Bertanggung Jawab Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Indonesia

Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat. (inet)
Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat. (inet)

dakwatuna.com – J akarta. Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November ini harus dijadikan momentum penting bagi Pemerintah untuk terus melakukan proses peningkatan  profesionalisme guru di Indonesia dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik. Karena Guru memiliki peran penting dalam menentukan bangsa ini kedepannya.

“ Pemerintah punya tanggung jawab agar  guru, menjadi sumber daya manusia yang handal dalam tugasnya mencetak Sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.   Di samping itu, di HGN kali ini para guru juga harus selalu berusaha mandiri untuk meningkatkan profesionalismenya sebagai seorang guru,” kata Surahman Hidayat anggota Komisi X DPR RI, Ketika di hubungi semalam di Jakarta, 24/11/2013.

Menurut Surahman, profesionalisme guru tergambar pada seorang guru dalam menjalankan proses pembelajaran  yang  berkualitas, serta mampu menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan baik. Selain itu, profesionalisme ini dapat ditunjukkan dengan adanya usaha yang kontinyu dalam mengembangkan kualitas akademik dan kompetensi yang sejalan dengan perkembangan IPTEK dan sains saat ini.

” Jika semangat profesionalisme ada pada setiap guru di Indonesia, saya meyakini kualitas pendidikan kedepannya  akan semakin baik lagi,” kata Surahman.   (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 1,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menjadi Guru yang Dirindukan