Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Masa Sulit PKS Sudah Teratasi

Anis Matta: Masa Sulit PKS Sudah Teratasi

Presiden PKS HM Anis Matta,LC (foto:antara)
Presiden PKS HM Anis Matta,LC (foto:antara)

dakwatuna.com – Mamuju. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HM Anis Matta, Lc, menyampaikan, masa sulit atas prahara kasus dugaan suap impor sapi yang menyeret nama mantan petinggi PKS sudah teratasi dengan baik.

“Saya rasa prahara yang membelit PKS selama ini telah terlewatkan. Hal ini ditandai dengan kemenangan kader PKS dalam setiap momentum pelaksanaan Pilkada yang digelar di beberapa daerah,” kata Presiden PKS HM Anis Matta saat berada di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, prahara yang membelit partainya selama ini dianggap ujian terbesar dan Alhamdulillah, atas kerja keras yang dilakukan akhir-akhir ini ternyata tak banyak berpengaruh terhadap elektabilitas partai politik (parpol) ini.

Ia menyampaikan, berbagai pendapat kalangan pengamat dan lembaga survei telah memprediksi aib politik tersebut bakal mempengaruhi kredibilitas dan elektabilitas PKS. Namun, ternyata tidak terbukti dengan hasil kemenangan dari berbagai Pilkada di daerah.

“Rasanya prahara partai akhir Januari lalu itu justru membuat kader PKS semakin solid. Ini kami cermati dengan terpilihnya kader PKS menjadi kepala daerah di beberapa tempat,” ucap Anis.

Beberapa Pilkada yang dimenangkan kader PKS, kata dia, pada momen pilkada yang digelar Jawa Barat, Pilkada Jawa Timur, Pilkada di Jawa tengah dan Pilkada di Sumatera Utara dan beberapa Pilkada lainnya.

Karena itu, kata Anis, yang juga mantan anggota DPR RI ini menyampaikan, masa pemulihan itu dilakukan dengan meningkatkan gerakan Silaturahim di seluruh wilayah Indonesia.

“Kunjungan saya ke Sulbar juga bahagian gerakan Silaturahim baik sesama kader maupun simpatisan dengan komunitas masyarakat nelayan di Mamuju. Kegiatan seperti ini menjadi seruan PKS untuk gencar melakukan komunikasi dengan masyarakat,” ujar Anis.

Anis menambahkan, PKS telah mematok target bisa menembus angka tiga besar secara nasional hasil Pemilu 2014.

“Target ini bukan perkara mudah. Makanya, kader PKS harus bekerja militan untuk mendongkrak perolehan suara pada momentum Pemilu yang akan berlangsung empat bulan ke depan,” ungkap Anis. (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan