Topic
Home / Berita / Silaturahim / Cuti Bersama, IKMI Adakan Ruqyah Syariah

Cuti Bersama, IKMI Adakan Ruqyah Syariah

dakwatuna.com – Setelah menggelar acara besar memperingati Miladnya yang ke-15 pada 10 November yang lalu, IKMI kembali mengadakan program pelayanan pada masyarakat Indonesia di Johor Malaysia. Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) pada hari Jum’at (22/11/2013) mengadakan Ruqyah Syariah.

Ruqyah Syariah yang diadakan di Westlite Dormitory Johor, Teknologi Park, Senai merupakan hasil kerja sama antara IKMI dan Warden hostel sebuah pabrik di kawasan Senai Johor, Malaysia. Sebanyak 120 orang Tenaga Kerja Wanita hadir mengikuti Ruqyah Syariah dari pukul 9 sampai 1 siang ini. Mereka datang dari beberapa kawasan di Johor, seperti kawasan Bandar Baru Uda Tampoi, Taman Dasa, Taman Bintang dan Perindu Senai.

Bertugas sebagai pembimbing Ruqyah Syariah ini, Ustadz Azhari Jailani Daud, Lc. Ustadz lulusan Universitas Islam Madinah dalam taujihnya menjelaskan tentang tauhidullah, persamaan dan perbedaan jin dan manusia, larangan terhadap manusia berhubungan dengan jin. Selain itu, beliau pun menjelaskan tempat-tempat yang disukai bangsa jin dan cara melindungi diri dari godaan jin menurut Al Qur’an dan sunnah.

Beliau pun mengajak para tenaga kerja di Johor untuk mengisi waktu selama bekerja di Malaysia dengan kegiatan-kegiatan positif, antara lain dengan bergabung dalam aktivitas IKMI.

IKMI yang telah berkiprah selama 15 tahun di Johor, Malaysia, merupakan lembaga sosial masyarakat yang telah melakukan pelayanan berupa advokasi TKI bermasalah, Training kewirausahaan, Training pengembangan diri, keterampilan dan Tibbun Nabawi.

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan cuti bersama dalam rangka memperingati hari lahir Sultan Johor. (dakwatuna/tuti/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Fintech Bagi Muslim

Figure
Organization