Home / Berita / Silaturahim / Momiji Muslim Kansai 2013: Tafakur Alam Muslim Indonesia di Kansai, Jepang

Momiji Muslim Kansai 2013: Tafakur Alam Muslim Indonesia di Kansai, Jepang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peserta kegiatan Momiji Muslim Kansai 2013, Ahad (17/11/2013), yang diselenggarakan oleh Keluarga Masyarakat Muslim Indonesia (KMII) di Kansai, Jepang. (Febri Zukhruf)
Peserta kegiatan Momiji Muslim Kansai 2013, Ahad (17/11/2013), yang diselenggarakan oleh Keluarga Masyarakat Muslim Indonesia (KMII) di Kansai, Jepang. (Febri Zukhruf)

dakwatuna.com Keindahan alam ciptaan sang pencipta selalu dapat menjadi inspirasi untuk semakin bertafakur kepada Allah SWT. Daun-daun yang berubah menjadi merah dan kuning membuat hati manusia ini semakin yakin akan kebesaran Allah SWT. Atas dasar itu pula, pada hari Ahad (17/11/2013), Keluarga Masyarakat Muslim Indonesia (KMII) di Kansai, Jepang, mengadakan acara Momiji Muslim Kansai 2013.

Acara ini dihadiri sekitar 70 orang warga muslim se-Kansai. Acara dibuka mulai pukul 11 dengan games perkenalan, diteruskan shalat Zhuhur berjamaah dan santap siang bersama di bawah indahnya daun momiji yang mulai memerah. Setelah shalat, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Al Muminun (1-11) yang dirangkai dengan siraman ruhani tentang Nikmat Iman dan Islam serta perkenalan KMII Kansai oleh Ketua KMII Kansai.

Acara semakin hikmat dan inspiratif dengan diadakannya diskusi dan sharing seputar kehidupan berislam di Jepang. Untuk memeriahkan acara, peserta kembali diajak bermain games tentang kerjasama dan ukhuwah. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan meriah. Acara diakhiri dengan pembagian pemenang games dan ditutup dengan pengumuman lomba foto momiji. Setelah acara ditutup peserta masih bisa menikmati keindahan wisata Alam di Arashiyama, Kyoto.

Rona kebahagiaan atas silaturahim sesama muslim dan nikmat Ilahi sangat terasa dalam acara ini. Semoga Allah senantiasa menjaga iman, Islam serta ukhuwah sesama muslim di Jepang. (FZ)

 

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim Media KMII Kansai
Keluarga Masyarakat Islam Indonesia di Kansai

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba