Topic
Home / Berita / Nasional / TNI Diminta Tiru Polri Soal Polwan Berjilbab

TNI Diminta Tiru Polri Soal Polwan Berjilbab

Tentara Wanita Mengenakan Jilbab (inet)
Tentara Wanita Mengenakan Jilbab (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Keputusan Kapolri, Jenderal Pol Sutarman yang mengizinkan polwan Muslimah berjilbab, disambut baik pengamat militer, Wawan Hadi. Menurutnya, sikap Sutarman laik ditiru TNI untuk membebaskan anggotanya mengenakan hijab.

Sutarman menilai, memakai jilbab adalah hak asasi dalam berkeyakinan, sehingga ia tidak dapat melarang polwan untuk berjilbab. “Kapolri dapat dianggap pelopor, tentara wanita juga pantas mendapatkan hak yang sama,” ujar Wawan, Rabu (20/11).

Wawan mengatakan, para pemimpin TNI baik KSAD, KSAU, KSAL, maupun yang tertinggi panglima TNI sebaiknya mengikuti jejak Kapolri. Terlebih, keempat petinggi TNI tersebut adalah rekan seangkatan Sutarman semasa mengenyam pendidikan Akabri lulusan 1981 silam.

“Ini kan soal syariah dan aqidah yang diterapkan di dunia kerja. Tidak masalah, lagi pula bila diterapkan pada tentara, kinerja mereka tidak akan terganggu,” kata Wawan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Misi Balas Dendam, Tentara Zionis Israel Dobrak Puluhan Rumah di Palestina

Figure
Organization