Home / Berita / Nasional / TNI Diminta Tiru Polri Soal Polwan Berjilbab

TNI Diminta Tiru Polri Soal Polwan Berjilbab

Tentara Wanita Mengenakan Jilbab (inet)
Tentara Wanita Mengenakan Jilbab (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Keputusan Kapolri, Jenderal Pol Sutarman yang mengizinkan polwan Muslimah berjilbab, disambut baik pengamat militer, Wawan Hadi. Menurutnya, sikap Sutarman laik ditiru TNI untuk membebaskan anggotanya mengenakan hijab.

Sutarman menilai, memakai jilbab adalah hak asasi dalam berkeyakinan, sehingga ia tidak dapat melarang polwan untuk berjilbab. “Kapolri dapat dianggap pelopor, tentara wanita juga pantas mendapatkan hak yang sama,” ujar Wawan, Rabu (20/11).

Wawan mengatakan, para pemimpin TNI baik KSAD, KSAU, KSAL, maupun yang tertinggi panglima TNI sebaiknya mengikuti jejak Kapolri. Terlebih, keempat petinggi TNI tersebut adalah rekan seangkatan Sutarman semasa mengenyam pendidikan Akabri lulusan 1981 silam.

“Ini kan soal syariah dan aqidah yang diterapkan di dunia kerja. Tidak masalah, lagi pula bila diterapkan pada tentara, kinerja mereka tidak akan terganggu,” kata Wawan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kepolisian Harus Segera Menetapkan Ahok Sebagai Tersangka atas Dugaan Penistaan Alquran. (sindonews.net)

Ahok Minta Pendukungnya Ikhlas Menerima Ketetapan Bareskrim

Organization