Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Korban Meninggal dalam Demonstrasi di Tahrir Kemarin

Korban Meninggal dalam Demonstrasi di Tahrir Kemarin

Suasana Bundaran Tahrir kemarin (19/11/2013)
Suasana Bundaran Tahrir kemarin (19/11/2013)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Ahmad Anshari, Kepala Lembaga Penyedia Ambulan Mesir, mengatakan bahwa ada satu orang menjadi korban meninggal dunia dalam bentrokan yang terjadi di Bundaran Tahrir kemarin Selasa (19/11/2013). Selain korban meninggal, banyak juga jatuh korban luka. Selain melemparkan banyak gas air mata, terjadi juga penembakan.

Sampai saat ini korban meninggal yang berumur 18 tahun itu belum bisa diidentifikasi, dan masih berada di rumah sakit Qasr Aini. Korban meninggal karena luka tembakan di bagian kepala.

Kemarin, beberapa gerakan revolusi Mesir melakukan demonstrasi untuk memperingati peristiwa Muhammad Mahmud. Dalam peringatan kemarin, selain terjadi bentrokan antara demonstran dan militer/polisi, juga terjadi bentrokan antara demonstran pendukung Presiden Mursi dan demonstran pendukung As-Sisi.

Peristiwa Muhammad Mahmud tersebut terjadi saat Mesir dikuasai oleh Dewan Militer tahun 2011. Saat itu banyak jatuh banyak korban karena militer menggunakan kekerasan untuk membubarkan demonstran.

Karena itulah saat ini beberapa aktivis mencoba mengajukan tuntutan terkait keterlibatan As-Sisi dalam peristiwa tersebut. Karena As-Sisi adalah salah satu anggota Dewan Militer saat terjadinya peristiwa Muhammad Mahmud tersebut. (msa/dakwatuna/twsela/egyptwindow)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization