Home / Berita / Internasional / Asia / Jihad Islam: Keputusan Perlawanan Gempur Tel Aviv Keputusan Bersejarah

Jihad Islam: Keputusan Perlawanan Gempur Tel Aviv Keputusan Bersejarah

Sekjen Jihad Islam di Palestina, Dr. Ramadhan Abdullah Shallah
Sekjen Jihad Islam di Palestina, Dr. Ramadhan Abdullah Shallah

dakwatuna.com – Gaza. Sekjen Jihad Islam di Palestina, Dr. Ramadhan Abdullah Shallah menegaskan bahwa keputusan perlawanan Palestina menggempur Tel Aviv dalam perang 8 hari November tahun lalu merupakan keputusan bersejarah dengan segala maknanya.

Hal tersebut disampaikan Shallah dalam peringatan setahun perang 8 hari. Dia berbicara tentang nilai strategis capaian perang 2012 dalam sejarah konflik dengan penjajah Zionis. Dia mengingatkan perkataan Ariel Sharon yang mengatakan, “Keamanan pemukiman Netsarim adalah bagian dari keamanan Tel Aviv. Yakni Netsarim akan ada bila Tel Aviv tatap ada. Namun perlawanan telah memaksa Netsarim punah dan hengkang dari Jalur Gaza.”

Dia menyerukan pentingnya membangun kembali proyek nasional agar semua orang Palestina memiliki tanah air bagi semua orang Palestina di manapun mereka berada, atas dasar program perlawanan dan tidak memonopoli keputusan Palestina.

Dia menegaskan, pihak atau kelompok manapun tidak berhak memaksakan solusi yang melepaskan hak-hak rakyat Palestina seperti hak kembali pengungsi, hak perlawanan, hak bepergian dan bergerak di setiap jengkal tanah ini. Dia menegaskan pentingnya persatuan barisan Palestina.

Dia mengatakan, “Jangan sampai perselisihan antara Palestina melalaikan konfliknya dengan penjajah Zionis.” Dia menegaskan pentingnya membangun kembali entitas nasional Palestina dan entitas yang jauh dari kebebasan kompromi, menjadi organisasi pembebasan yang bisa bebas dari segala batasan. (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ini Dia 2 Eksekutor “Operasi Al-Quds” yang Kembali Gentarkan Zionis Israel