Home / Berita / Nasional / IJF Luncurkan Gerakan Indonesia Juara

IJF Luncurkan Gerakan Indonesia Juara

 IJFdakwatuna.comBandung. Dalam rangka – perjuangkan pendidikan berkualitas yang merata bagi semua anak Indonesia, Indonesia Juara Foundation  (IJF) meluncurkan Gerakan Indonesia Juara di Auditorium FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu (16/11).

Gerakan ini tercetus karena melihat untuk memperoleh pendidikan berkualitas di Indonesia dibutuhkan biaya yang besar. “Sehingga untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, memperoleh pendidikan yang berkualitas cenderung lebih sulit. Gerakan ini bertujuan agar anak-anak tersebut bisa mendapatkan pendidikan yang tak hanya gratis tapi juga berkualitas,” ungkap Ketua Gerakan Indonesia Juara, Arif Taat Ujiyanto.

Sepanjang 2013, Gerakan Indonesia Juara telah memberikan layanan pendidikan kepada 141.566 orang, mengelola Pendidikan Formal 14 Sekolah Gratis Berkualitas untuk masyarakat yang membutuhkan di 12 kota, dan membina 227 wilayah di 30 cabang penyaluran se-Indonesia.

“Pendidikan berkualitas yang diberikan bukan hanya terbatas pada hal-hal yang berbau akademik. Berkualitas berarti bahwa sekolah dapat memberikan pendidikan dan pegajaran sesuai dengan potensi dan minat para siswanya, sehingga mereka memiliki life skill,” kata Arif.

Salah satu siswa yang menerima pendidikan gratis berkualitas adalah Ilham. Saat ini Ilham duduk di bangku kelas VII SMP Juara Bandung. Meskipun penghasilan orang tuanya sebagai penjual agar-agar hanya Rp300.000 per bulan, namun Ilham tetap bisa mendapatkan pendidikan gratis berkualitas, bahkan memperoleh prestasi.

“Alhamdulillah Ilham pernah meraih medali perak dan perunggu dalam turnamen pencak silat tingkat Jawa Barat di tahun 2012 dan 2013. Dia pun tercatat sebagai penghafal Al Qur’an di sekolahnya,” ungkap Jajang Sudarsa, Kepala SMP Juara Bandung. (linda/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi (wordpress.com/winterwing)

Pemerintah Harus Perhatikan Lembaga Pendidikan Guru