Home / Berita / Daerah / Ketua TP PKK Sumbar Terima Penghargaan Mitra Bakhti Husada

Ketua TP PKK Sumbar Terima Penghargaan Mitra Bakhti Husada

_MG_6337dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi  Irwan Prayitno menerima penghargaan Mitra Bakhti Husada Tahun 2013, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Nafsiah Mboi Sp.A MPH di Gedung Pekan Raya Jakarta, Jum’at siang (15/11).  Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2013 yang dihadiri oleh Menko Kesra Agung Laksono, beberapa menteri  Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menteri Kesehatan  Nafsiah Mboi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh penerima penghargaan yang telah berdedikasi tinggi dalam berbagai sector peningkatan pembangunan bidang kesehatan di daerah-daerah.  Saat ini seluruh rakyat Indonesia cinta sehat. Karena itu di tahun-tahun mendatang kita berharap peningkatan kinerja pencapaian derajat kesehatan setinggi-tingginya.

Karena pada tanggal 1 Januari 2014, Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan diberlakukan. Oleh karena itu peringatan HKN ke 49 dioptimalkan untuk mengenalkan JKN kepada seluruh rakyat Indonesia, sehingga dapat memperoleh manfaatnya sekaligus sebagai momentum penekanan terhadap upaya preventif dan promotif.

Program JKN merupakan program yang memberikan  kepastian jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi setiap rakyat Indonesia agar dapat hidup sehat, produktif dan sejahtera, ungkap menkes.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno disela-sela kegiatan menyampaikan rasa senang dan bangganya terhadap perolehan penghargaan yang juga diterima oleh kabupaten kota di Sumatera Barat. Setidak-tidaknya ada 16 penghargaan yang diperoleh Sumatera Barat.

Ini memberikan kita arti bahwa perhatian dan peningkatan bidang pembangunan kesehatan menjadi prioritas di setiap daerah di Sumbar. Kita dari Tim Penggerak PKK Sumatera Barat akan terus mendorong perbaikan dan kemajuan pembangunan bidang kesehatan di kabupaten kota, melalui kegiatan PKK serta kegiatan lainnya seperti posyandu dan lain-lain.

Kita berharap ke depan Sumatera Barat mampu menjadi daerah yang memiliki pelayanan kesehatan yang baik, dalam upaya meningkatkan SDM, Produktivitas dan  kesejahteraan masyarakat.  Kita menyadari kesehatan dan pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun SDM masa dating Sumatera Barat.

Tanpa tubuh yang sehat, pikiran yang sehat, masyarakat kita tidak akan mampu melahirkan produktivitas terbaiknya dalam persaingan global saat ini. Oleh karena itu mari kita Sukseskan JKN di Sumatera Barat ajak nya.

Catatan 16 Penghargaan :

1.       Penghargaan Mitra Bakhti Husada kepada Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar Ny, Nevi Irwan Prayitno

2.       Penghargaan Kesatria Bakhti Husada  Ketua TP PKK Solok

3.       Pengahrgaan Kesatria Bakhti Husada Bupati Sijunjung

4.       Kota sehat Wistara : Payakumbuh, Padang Panjang, Padang

5.       Kota sehat Wiweda Kota Solok

6.       Kota/Kab sehat Padapa : Sawahlunto, Pariaman, Pasaman, Pasbar, Dhamasraya, Sijunjung, Tanah datar.

7.       Puskemas Berprestasi tepencil juara II, Puskesmas Indarapura Pessel

8.       Pukemas Berprestasi Biasa, juara harapan I, Pukesamas Tanjung Gadang Sijunjung,

(sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Foto Ini Membuat Hati Erdogan Terenyuh