Topic
Home / Berita / Nasional / Musim Hujan Tiba, PKPU Giatkan Layanan Kesehatan Gratis

Musim Hujan Tiba, PKPU Giatkan Layanan Kesehatan Gratis

IMG_3281dakwatuna.com – Banten.  Musim hujan yang mulai tiba menyebabkan berbagai penyakit muncul. Di tengah cuaca yang tidak menentu ini, CIMB Niaga Syariah menggandeng PKPU untuk mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan di musim pancaroba ini melalui program layanan kesehatan masyarakat keliling (Prosmiling) ibu dan anak. Program yang menyasar manula, ibu dan anak ini telah melayani 800 orang di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan di Karawang, Bekasi, Banten dan Bogor.

U. Syaifudin Noer, Vice President CIMB Niaga Syariah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen  CIMB Niaga Syariah dengan pelaksanaan Program Kesehatan Masyarakat Keliling sebagai salah satu rangkaian kegiatan charity CIMB Niaga Syariah terhadap masyarakat menengah ke bawah,  dhuafa/mustahik di wilayah yang rawan dengan gizi buruk bagi balita dan ibu hamil.

“ini merupakan sinergi bentuk sinergi antar dunia usaha dengan masyarakat sipil. Terutama memasuki musim hujan ini, di mana biasanya banyak merebak penyakit. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mencegah penyakit itu timbul” ujarnya

Sementara itu CSR Officer PKPU Dimas Maulana di sela-sela acara layanan kesehatan gratis di desa Sujung, Kabupaten Serang, Banten Sabtu (16/11) menjelaskan dalam Prosmiling kali ini, lembaganya melayani daerah-daerah yang sulit dijangkau dan jauh dari fasilitas kesehatan, terutama di daerah pinggiran Jakarta seperti

“ Selain melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, kami juga memberikan alat-alat kesehatan untuk posyandu di tempat yang kami kunjungi. Diharapkan hal ini bisa meningkatkan standar kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak” jelasnya.

Layanan kesehatan gratis ini dapat melayani 250 orang yang terdiri dari ibu dan balita dalam setiap aksinya. Mayoritas penyakit yang ditemui adalah batuk, pilek dan demam. Selain itu permasalahan nutrisi ibu dan balita juga dicegah melalui penyuluhan gizi dan pemberian makanan tambahan. (pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization