Home / Berita / Silaturahim / Pelatihan dan Peresmian Rumah Quran Al-Itqon di Kuala Lumpur

Pelatihan dan Peresmian Rumah Quran Al-Itqon di Kuala Lumpur

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Sebanyak 87 peserta WNI meramaikan peresmian sekaligus pelatihan Rumah Quran Al-Itqon pada Ahad, 10/11/13 di Kuala Lumpur. Pelatihan ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Rumah Quran Al-Itqon yang dikelola oleh Masyarakat Indonesia di Malaysia.

Acara yang sekaligus peresmian tersebut bertujuan untuk memberikan penguatan kepada para Musyrif Quran tentang keutamaan dakwah Quran sekaligus membahas modul, silabus dan metode pengajaran Rumah Quran Al Itqon secara teknis.

Ustadz Muntaha Zaim selaku pemateri menekankan pada para peserta untuk semangat dalam belajar dan mengajarkan Al Quran sebagai implementasi sabda Rasulullah: “Sebaik-baik kamu adalah yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya”. (Riwayat Bukhari)

Beliau juga mengapresiasi para peserta yang telah mengorbankan waktunya untuk datang bahkan ada yang dari luar Kuala Lumpur seperti Kelantan, Perak, Kedah, bahkan Sabah.

Kegiatan yang digelar di Aula Masjid Al-Amin ini juga menghadirkan Ustadz AM Yusuf, selaku Direktur Rumah Quran Al-Itqon yang menjelaskan secara gamblang tentang konsep lembaga Quran tersebut.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan workshop berdasarkan wilayah para peserta. Harapannya adalah agar dapat menggali karakteristik, kendala dan potensi dakwah Qur’an di wilayah dan komunitas masing-masing. Sehingga perumusan metode Quran dapat dengan mudah dilakukan karena setiap wilayah pastinya memiliki perbedaan.

Setelah sesi workshop selesai acara dilanjutkan dengan pelantikan para Musyrif Quran dan diikuti dengan penyerahan sertifikat sebagai tanda bahwa peserta yang hadir telah resmi mewakili Rumah Quran Al-Itqon untuk mengajar Al Quran di wilayahnya. (es)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Ellina
Seorang ibu yang peduli dengan perbaikan bangsa melalui tulisan dan amal

Lihat Juga

Pasar Merespons Positif Aksi Damai Bela Al-Quran 4 November