Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / RZ Berangkatkan Empat Relawan Ke Filipina

RZ Berangkatkan Empat Relawan Ke Filipina

Tim Relawan RZ yang akan diberangkatkan ke Filipina Rabu, 13/11/13. Foto:RZ
Tim Relawan RZ yang akan diberangkatkan ke Filipina Rabu, 13/11/13. Foto:RZ

dakwatuna.com – Bandung. Hari ini, Rabu (14/11), RZ memberangkatkan empat relawan ke wilayah bencana Topan Haiyan Filipina. Empat relawan yang terdiri dari dua dokter dan dua relawan rescue itu berangkat bersama tim relawan yang tergabung dalam South East Asia Humanitarian Comitte (SEAHUM). Mereka membawa obat-obatan dan juga Siaga Pangan bagi para pengungsi.

“Kami memberangkatkan dokter dan ahli medis karena menurut sumber kami, para pengungsi di sana membutuhkan pelayanan kesehatan. Dikabarkan pula kini sudah muncul penyakit-penyakit yang kerap menjangkit para pengungsi bencana. Dan mereka pun membutuhkan pangan bergizi di sana,” tutur Koordinator Relawan RZ yang juga berangkat ke Filipina Herlan Wilandari.

Relawan RZ akan berada di lokasi selama 7 hari. Diharapkan dalam waktu seminggu, para relawan dapat berkontribusi secara maksimal dalam membantu korban bencana Haiyan. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu para korban bencana. Kami telah menyiapkan bantuan sebanyak mungkin agar kami dapat membantu banyak korban,” kata Herlan.

CEO RZ Nur Efendi menyatakan bahwa RZ menerima kepercayaan dari para donatur yang bersimpati pada bencana Topan Haiyan ini. HIngga hari ini donasi dari para simpatisan tragedi bencana alam Topan Haiyan terus mengalir ke RZ. Oleh karena itulah RZ mengirimkan relawan dan juga bantuan bersama tim relawan lainnya ke Filipina.

“Alhamdulillah RZ masih dipercaya untuk membantu saudara-saudara kita di Filipina. Pada hakikatnya kemanusiaan itu tidak terbatas oleh wilayah ataupun kepercayaan. Dimana pun ada tragedi bencana kita semua harus siap secara fisik, mental dan spiritual untuk membantu” ungkap Efendi. (AgustinSantriana/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Presiden Duterte Berencana Ubah Nama Filipina Jadi Maharlika

Figure
Organization