Home / Berita / Nasional / PAN Tidak Hanya Fokus Koalisi Parpol Islam Saja

PAN Tidak Hanya Fokus Koalisi Parpol Islam Saja

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Dradjad Wibowo - (Foto : rimanews.com)
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Dradjad Wibowo – (Foto : rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Amanat Nasional tidak hanya berfokus pada koalisi partai Islam, tapi juga dengan partai nasionalis. Apalagi, dengan PKB dan PPP, PAN masih ada kendala.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Dradjad Wibowo mengakui jika koalisi parpol Islam yang akan diusung partainya bersama PPP dan PKB masih menemui kendala.

Pasalnya koalisi itu akan ditentukan setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

“Tentu semuanya akan tergantung pada hasil Pileg dan bagaimana dinamika antar parpol paska Pileg nanti. Jadi sekarang pendekatan antar parpol lebih kepada membangun silaturrahim,” ujar Dradjad saat dihubungi, Selasa (12/11/2013).

Menurutnya, seluruh parpol khususnya parpol Islam belum akan mengambil keputusan soal wacana koalisi parpol Islam karena masih dalam proses penjajakan.

Bahkan Dradjad mengakui PAN masih membuka peluang menjalin koalisi dengan parpol lain di luar parpol Islam.

“PAN sangat terbuka berkoalisi dengan semua partai, serta tidak mendikotomikan Partai Islam vs Partai Nasionalis. Itu dikotomi yang tidak relevan sama sekali,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menyarankan kepada parpol-parpol Islam untuk terus menjalin komunikasi yang intensif jika ingin mewujudkan koalisi parpol Islam.

Sebab saat ini masih banyak perbedaan pandangan antara parpol-parpol Islam.

“Perbedaan pandangan itu wajar, tapi visi besarnya harus sama-sama disepakati. Itu sebabnya PAN intensif bersilaturrahim dengan semua parpol dan komponen masyarakat non-parpol. Jangan sampai nanti menjadi koalisi pragmatis atau ‘pokok e koalisi’ saja,” tandasnya. (inilah/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Serang Amin Rais, Bukti Kalau Ahok Anti Kritik