Home / Berita / Internasional / Asia / Konser Amal KNRP di Malaysia

Konser Amal KNRP di Malaysia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Opick dan Izzis
Opick dan Izzis

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. KNRP bersama Opick menggelar konser keliling Malaysia dengan menggandeng  Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) di Johor, Malaysia dan Forum Komunikasi Muslimah Indonesia Malaysia (FOKMA) di Perak.

IKMI sekaligus menggelar miladnya pada, Ahad (10/11). Sementara di Perak telah lebih dulu menghelat acara yang juga mendatangkan Tim Nasyid Izzatul Islam, pada Rabu (6/11) di Universitas Teknologi Petronas.

Sebanyak 2000 orang warga Indonesia, memenuhi Stadium Bandararaya Johor dan Perak pun berhasil menghimpun 2000 audiens dalam konser KNRP yang digawangi oleh Bapak Suripto.

Hadir pula Dr Taufik Ramlan Wijaya, aktivis Pemerhati Buruh Migran lulusan Universitas Of Sheffiled. Beliau menyampaikan orasinya, “Mulai hari ini, 10 November, Hari Pahlawan adalah Hari TKI. Karena kepahlawan para pekerja untuk keluarga dan bangsa mereka.”

Dalam konser di Johor, terkumpul dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar RM 36.000, 14 cincin emas, jam tangan rolex, kalung, anting, dan handphone.

Sementara di Perak berhasil menghimpun RM 25000 (sekitar Rp 75 juta, berikut cincin, dan beberapa mata uang asing) seolah menyempurnakan capaian sumbangan RM 56000 (sekitar Rp 170 Juta) yang sebelumnya diawali konser di Kuala Lumpur yang bekerjasama dengan lembaga mahasiswa FOTAR, IIUM, dan berhasil mengumpulkan RM50.000, 2 buah cincin emas, sebuah kalung emas, 3 buah telepon genggam, dan satu logam dinar, yang akan disumbangkan sepenuhnya.

Himpunan acara konser kemanusiaan untuk Palestina ini adalah hasil kerjasama KNRP yang menggandeng IKMI, FOKMA, FOTAR, IKRAM dan Aqsa Syarif.

Bahkan istimewanya wilayah Johor didukung penuh oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Johor, yang diwakili oleh Bapak Taufiqur Rijal, Pensosbud KJRI dan Bapak Djujur S.H.Hutagalung sebagai undangan. (Ellina/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia