Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden PAS Sangkal Pimpin Ikhwanul Muslimin Internasional

Presiden PAS Sangkal Pimpin Ikhwanul Muslimin Internasional

Presiden PAS, Datuk Seri Abdul Hadi Awang
Presiden PAS, Datuk Seri Abdul Hadi Awang

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Presiden Parti Islam se-Malaysia (PAS) Datuk Seri Abdul Hadi Awang menyangkal keras berita yang menyebut dirinya dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Ikhwanul Muslimin Internasional, seperti dilaporkan koran Mesir Al-Watan.

Pada konferensi pers singkat di lobi parlemen Malaysia, Selasa (12/11/2013) Abdul Hadi mengatakan partainya sedang menelaah langkah yang tepat untuk menanggapi berita Al-Watan itu.

“PAS membantah sekeras-kerasnya kebenaran berita yang menyebut Presiden PAS Datuk Seri Abdul Hadi Awang dipilih sebagai pemimpin Ikhwanul Muslimin Internasional,” kata Abdul Hadi kepada media milik PAS dan dikutip MalaysiaKini, Selasa (12/11/2013)

“Pihak PAS sedang meneliri langkah-langkah yang tepat terhadap koran Al-Watan sesuai dengan undang-undang yang berkaitan,” tambahnya.

Berita Al-Watan bertajuk “Tanzim Internasional Ikhwanul Muslimin Mesir Menarik Kepemimpinan Ikhwanul: Memilih Orang Malaysia sebagai Sekjen,” itu berasal dari bekas pemimpin Ikhwanul Muslimin yang telah keluar, yaitu Tharwat Kharbawi.

Tharwat dilaporkan menduga Abdul Hadi sebagai ketua lima orang pengurus Ikhwanul di seluruh dunia untuk masa jabatan tiga tahun.

Tharwat juga menduga Ikhwanul Muslimin internasional memasukkan pasal baru dalam anggaran dasarnya yang kini mengakui secara sah sekjen internasional sebagai pemimpin kerohanian (musyid) Ikhwanul.

Menurut terjemahan koran itu, mursyid kehormatan di Mesir kini dianggap sebagai jabatan simbolik saja.

Portal Harakahdaily kemarin ikut menyiarkan berita itu, yang diduga disebarkan oleh koran yang pro-tentara Mesir. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 4,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kesehatannya Memburuk, Ketua Parlemen Mesir ini Dipindahkan dari Penjara Kudeta ke Rumah Sakit