Home / Berita / Internasional / Asia / Dukungan Rakyat pada Perlawanan, Gagalkan Rencana “Pemberontak Gaza”

Dukungan Rakyat pada Perlawanan, Gagalkan Rencana “Pemberontak Gaza”

Aksi Massa di Tepi Barat merayakan 25 tahun lahirnya gerakan perlawanan Hamas pada 14/12/12 (foto: bbc)
Aksi Massa di Tepi Barat merayakan 25 tahun lahirnya gerakan perlawanan Hamas pada 14/12/12 (foto: bbc)

dakwatuna.com – Gaza.  Gerakan Perlawanan Islam Hamas menilai kegagalan “pemberontak Gaza” dalam menimbulkan kekacauan di Jalur Gaza dan berlanjutnya kehidupan secara normal meskipun mereka melakukan ancaman, menjadi  bukti kegagalan rencana “pemberontak Gaza’ dan sekaligus bukti akan dukungan rakyat pada kekuatan-kekuatan perlawanan.

Juru bicara Gerakan Hamas Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan, “Kegagalan ini merupakan tamparan kuat bagi semua gerakan di kawasan yang anti arus Islam dan kekuatan-kekuatan perlawanan Palestina.”

Sebelumnya apa yang disebut gerakan “pemberontak Gaza” telah mengumumkan akan melakukan gerakan rakyat di Gaza dalam rangka memperingati kematian mendiang Presiden Otoritas Palestina Yaser Arafat, untuk menjatuhkan pemerintahan Hamas di Jalur Gaza.

Delegasi kelompok ini sebelumnya telah dikabarkan bertemu secara rahasia dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas, Ahad (10/11) malam, di ibukota Mesir, Kairo untuk membahas upaya mensukseskan aktivitas mereka untuk menimbulkan kekacauan di Gaza. (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina