Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan 9.546 Kornet Superqurban untuk Sinabung

RZ Salurkan 9.546 Kornet Superqurban untuk Sinabung

RZ Salurkan 9.546 Kornet Superqurban untuk Sinabung
RZ Salurkan 9.546 Kornet Superqurban untuk Sinabung

dakwatuna.com – Medan. RZ salurkan 9.546 kornet Superqurban kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung. Penyaluran dilakukan sejak awal Gunung Sinabung erupsi, 16 September hingga 11 November 2013.

“Penyaluran kornet Superqurban merupakan upaya RZ untuk mengentaskan kelaparan di lokasi bencana erupsi Sinabung. Ini juga upaya untuk mencegah terjadinya kekurangan gizi yang dapat menyebabkan mudah sakit,” ujar Budi Syahputra, Program Head RZ Medan (11/11).

RZ juga melakukan aksi sosial lain berupa penyaluran 23.750 masker, 706 layanan kesehatan, 450 popok bayi, 400 kg beras, dan 200 selimut.

“Saat terjadi erupsi Gunung Sinabung, kami berusaha memenuhi kebutuhan pokok para pengungsi. RZ terus melayani masyarakat hingga kondisi benar-benar aman dan stabil,” tambah Budi.

Sejumlah 24 relawan RZ turut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Ditegaskan oleh Budi bahwa relawan RZ memegang peran penting dalam berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan RZ.

“Relawan ini yang turun langsung ke lapangan dan berhadapan dengan masyarakat. Dalam hal ini, relawanlah yang menjadi garda depan RZ,” ungkap Budi.

“Saya bersyukur bisa tergabung dalam tim relawan RZ. Panggilan hati saya untuk membantu mereka yang membutuhkan pun tersalurkan,” jelas Dhika, relawan RZ Medan. (RZ/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan