Home / Berita / Nasional / Menteri Agama Ingatkan Sarjana Islam Jangan Jadi Menara Gading

Menteri Agama Ingatkan Sarjana Islam Jangan Jadi Menara Gading

Menteri Agama Agama, Suryadharma Ali, menandatangani prasasti peresmian gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN), Jakarta,  di gedung FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Senin, 11/11) (Foto:rmol)
Menteri Agama Agama, Suryadharma Ali, menandatangani prasasti peresmian gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN), Jakarta, di gedung FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Senin, 11/11) (Foto:rmol)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sarjana Islam di Indonesia diharapkan dapat memberikan jawaban atas setiap permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali di hadapan segenap civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin, (11/11).

“Kita tidak boleh hidup di menara gading, di belakang buku, di perpustakaan-perpustakaan. Tapi kita harus melihat secara langsung realitas kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Umum DPP PPP ini melihat banyak sarjana yang saat lulus dari universitas seperti masuk hutan belantara. Mereka gelagapan saat terjun ke masyarakat karena selama ini kurang mendekatkan diri pada realitas.

“Karenanya saya mau bagaimana sarjana-sarjana syariah dan hukum bisa praktek di perusahaan-perusahaan tertentu yang punya kaitan dengan Kemenag. Contohnya untuk Prodi (Program Studi) Ekonomi Syariah, Kemenag punya kerjasama yang baik dengan bank di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Menteri Agama hari ini mendatangi Kampus UIN untuk meresmikan gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). (rmol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini