Home / Konsultasi / Konsultasi Arsitektur / Rumah Minimalis Futuristik di Tanah 9 x 15 m

Rumah Minimalis Futuristik di Tanah 9 x 15 m

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com

Assalaamu’alaikum wrwb

Ust Andan di dakwatuna.com , saya senang dengan disain – disain yang ditampilkan. Kini saatnya saya bertanya untuk rumah masa depan saya. Sekaligus persiapan pensiun.

Saya ingin membangun rumah tinggal di tanah 9 x 15 m. Di sebelahnya sudah ada rumah kontrakan yang saya kelola. Hingga kelak saat pensiun ada kegiatan mengurusi rumah kontrakan. Data – data saya lampirkan.

Rencananya kebutuhan ruang di lantai dasar : Ruang tidur utama plus wc, ruang tamu – r makan – ruang keluarga yang menyatu (untuk pengajian) , dapur, mushola ke taman, dan ruang parkir motor dan mobil.

Di Atas saya ingin ada 2 ruang tidur, wc, ruang cuci jemur, gudang, balkon, roof garden yang terlihat dari luar, serta ruang duduk yang lapang (sebagai area pengembangan).

Demikian pertanyaan kami. terimakasih atas perhatian Ust. Andan di dakwatuna.com

Wassalaamu’alaikum wrwb

Feri – Kelapa Dua Depok

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Feri di Depok. Terimakasih atas perhatiannya kepada kami. Doakan agar kami tetap dapat istiqomah berdakwah di layar maya ini.

Pak feri dan netters dakwatuna dimanapun anda berada, rumah kos yang berada di kanan saya antisipasi dengan membuat kamar tidur utama di sisi kiri lahan. Hingga area yang berlawanan ini membuat privasi rumah menjadi nyaman.

Akses samping yang cenderung berkarakter ‘services’ saya jadikan dapur. Hingga dapur dapat kita lalui dari samping kanan. Sekaligus parkir motor saya letakkan di depan dapur.

denah lantai 1
denah lantai 1

Lantai  atas saya buat sederhana. Dengan meletakkan kamar di depan yang akan menjadi muka rumah utama. Di bagian belakang saya buat area pengembangan berupa ruang duduk yang lapang. Dapat memandang taman di bawahnya.

Posisi ruang duduk tepat di atas dapur. Hingga jika dana belum ada sementara atap dapur dapat menggunakan cor dak beton. Jadi tidak repot kelak saat hendak melanjutkan pembangunan ruang di atasnya.

Denah Lantai 2
Denah Lantai 2

Inilah tampak muka minimalis futuristik. Warna hitam abu – abu dipadu padankan dengan warna putih membuat ia berkesan minimalis. Lalu kesan futuristiknya tampil dengan balutan tembok polos yang menjulang tinggi.

Lingkaran kecil di atas tower tembok menjadi kunci dari disain. Seolah tembok menerus ke langit. Hingga puncaknya menjadi daya pikat tampak muka. Tegas dan sederhana. Sebagai wakil dari modernisasi disain yang futuristik.

Tampak Samping
Tampak Samping

Railing kaca di balkon membuat ruamh ini seperti transparan. Terkesan mewah dan ringan. Walaupun harus menggunakan kaca ekstra. Karena ia harus tahan getar dan tidak mudah pecah.

tampak muka
tampak muka

Roof garden menjadi ikon utama rumah ini. karena warna hijau rumput yang tertanam miring menjadi pembeda tegas yang menetralkan warna hitam abu – abu yang dominan. Sengaja ia saya letakkan di depan untuk menjadi ‘ eye catching ‘ yang menyegarkan.

tampak depan
tampak depan

Mushola sesuai keinginan Pak Feri saya buat ke arah taman. Walaupun sebenarnya ia adalah teras belakang yang cukup luas. Namun bisa dialih fungsikan sebagai mushola.

Dengan kolam ikan dan rumput segarnya maka rumah ini menjadi segar asri dan sejuk. Menghilangkan kepenatan yang mengepung setelah seharian bekerja. Apalgi kelak rumah ini dijadikan rumah pensiun. Maka suasana seperti inilah yang kita cari.

feri disain 2- view 7

Demikian penjelasan saya. Semoga berkenan bagi Pak Feri sekeluarga di Depok. Semoga kelak masa pensiunnya dapat dinikmati dengan baik dan benar.  Hingga dapat menjalankan ibadah dengan tenang.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST

email pertanyaan dapat dikirim ke : [email protected]

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (30 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Andan Nadriasta, ST
Lulusan Teknik Arsitektur angkatan 90 Univ. Pancasila. Bisa dihubungi di 0817-496-5742. Aktif menulis di media tahun 99. Sebagai pengisi rubrik griya di koran Republika. Sebelumnya sempat aktif di Tabloid Nova. Membantu pembuatan desain rumah tinggal yang di asuh oleh Ir. Nurhadi.Andan Nadriasta diambil dari bahasa sansekerta. Artinya adalah 'tangan yang berkarya'. Doa dari orang tua tersebut mengiringi segenap kegiatan dalam berkarya membuat disain rumah tinggal yang islami. Serta berdakwah di lingkungan sekitar hingga daerah yang dikunjungi.
  • Ajund Sii Unned

    rumah nya keren..ga kayak biasanya…

  • Cakep Deh

    Klo bisa mohon denah nya lebih terang lagi supaya saya dan lain juga dapat ikut mengkopy untuk bahan pertimbangan buat bikin rumah.

    • andan arsitek

      jazakallah atas masukannya..sy coba diskusi dg tim IT nya..

  • Faris Ridwan

    wow..rumahnya kayak di film – film di tv orang barat..

  • Dimas Sigit Wicaksono

    rumah nya kayak di film luar angkasa..hehe..kayak film startrek..tapi cool..

  • Manggalini Dian Insani

    taman di belakang rumah asyik juga..

  • Angga Dwi Anugerah

    rumahnya unik ya…

  • Ruby Djauhar

    pensiun sambil ngurus kontrakan..boleh juga ide nya…

  • Karina Setyawati

    hehe…rumah nya lain daripada yg lain

  • Joko Handoyo

    alhamdulillah..jazakumullah..

Lihat Juga

Rumah Impian