Topic
Home / Berita / Daerah / Herlini Dorong Revitalisasi Lembaga Pertanian di Kepri

Herlini Dorong Revitalisasi Lembaga Pertanian di Kepri

Herlini saat memberikan arahan di acara Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Mitra Kelompok Tani (foto: dakwatuna)
Herlini saat memberikan arahan di acara Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Mitra Kelompok Tani (foto: dakwatuna)

dakwatuna.com – Batam. Herlini Amran, Anggota DPR RI asal Wilayah Pemilihan Kepri mendorong Petani Se-Batam merevitaliasasi lembaga pertanian di Kepri.

“Petani di Kepri harus bisa sejahtera. Untuk itu revitalisasi lembaga pertanian itu menjadi kunci awal memperkuat soliditas dan kekompakan menuju kelompok tani yang mandiri, “ kata Herlini saat membuka Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Mitra Kelompok Tani, Batam (07/11).

Ia juga meminta pemerintah pusat dan daerah lebih diberikan perhatian serius lagi untuk kepada Petani di Kepri.

“Pemerintah seharusnya lebih serius lagi memberikan perhatian kepada petani di Kepri. Saya mendapatkan banyak keluhan dari Petani Pemerintah kurang mendukung maju nya pertanian di Kepri padahal potensi agrobisnis di kepri sangat menjanjikan.

Herlini menuturkan, “Bila Lembaga Pertanian di Kepri bisa mandiri, tidak menuntut kemungkinan Swasembada pangan yang di impikan bisa terwujud. untuk itu mula-mula lembaga pertanian harus segera direvitalisasi,” pungkasnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013, terdapat  69.995 rumah tangga di Provinsi Kepulauan Riau tercatat bekerja di sektor pertanian. (ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Irwandi, Profesor Peraih Penghargaan King Faisal International Prize

Figure
Organization