Home / Berita / Internasional / Afrika / Akhirnya Mereka Akui, As-Sisi di Rumah Sakit

Akhirnya Mereka Akui, As-Sisi di Rumah Sakit

Foto pertemuan antara As-Sisi dan Kerry bulan Maret yang dipakai untuk pertemuan bulan November. Apakah mereka benar bertemu?
Foto pertemuan antara As-Sisi dan Kerry bulan Maret yang dipakai untuk pertemuan bulan November. Apakah mereka benar bertemu?

dakwatuna.com – Kairo. Stasiun televisi AlFarain yang mendukung kudeta mengumumkan Jumat (8/11/2013) kemarin, bahwa As-Sisi berada di rumah sakit. Dalam akun facebooknya, wartawan Hamdi Syafiq berkomentar, “Akhirnya mereka akui, As-Sisi di rumah sakit.”

Syafiq membuat beberapa kemungkinan berkaitan dengan pengakuan televisi tersebut: Kemungkinan pertama, pengumuman tersebut untuk menutupi pemberitaan tentang banyaknya pembantaian yang dilakukan As-Sisi. Ketika dia sakit, akan ada simpati rakyat kepadanya, dia akan kembali meraih popularitas.

Kemungkinan kedua, seperti yang disampaikan Amru Farrag, direktur kantor berita Rassd, bahwa As-Sisi menghilang karena anjuran dari perusahaan public relation Amerika yang dikontrak Mesir untuk mengangkat citranya. As-Sisi setelah ini akan kembali muncul dengan performa dan pengaruh yang baru.

Kemungkinan ketiga, As-Sisi menghilang dengan tujuan atas perintah Amerika agar Adli Mansur dan Bablawi (presiden dan perdana menteri kudeta) muncul ke publik dan seakan mempunyai peran memerintah, bukan sekadar boneka pajangan.

Kemungkinan keempat, menurut Syafiq, pengumuman sakitnya ini adalah untuk menjadi mukaddimah pengumuman berikutnya tentang dirinya telah meninggal. Ini membenarkan dugaan yang sering muncul beberapa hari ini bahwa As-Sisi terkena tembakan di pangkalan laut di Alexandria, dua pekan yang lalu. Atau karena keracunan makanan dan obat-obatan seperti yang dikatakan nara sumber Aljazeera, sejarawan Muhammad Jawadi.

Saat ini, kemungkinan As-Sisi dalam kondisi kritis karena televisi Al-Farain sampai meminta rakyat Mesir mendoakan untuk kesembuhannya. (msa/dakwatuna/islammemo).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 7,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Amanda Rosa

    Semoga Allah SWT masih berkenan memberi Asissi petunjuk.. semoga masih ada peluang baginya untuk bertobat.. aamiin YRA

    • Sejuki

      Tobat? Gimana caranya boss? Tobat yg diampuni itu adalah dosa kepada Allah. Kalo dosa kepada sesama manusia gimana bisa Allah ampuni boss kalo tidak minta rela dulu pada manusia yg telah dia dzalimi.

      Kan gitu boss???

      • Ganteng dan Keren

        Allah mengampuni dosa selain syirik bagi orang2x bertaubat, bahkan syirik pun diampuni jika bertaubat sebelum menghembuskan nafas terakhir , silahkan baca didalam Al Quran dan hadis2x tentang masalah ini.
        Baca juga hadis sahih yang menceritakan orang dahulu yang telah membunuh 100orang dan hadis2x lain yang berbicara tentang taubat.
        Baca juga permasalahan: Apakah taubat seorang pembunuh seorang muslim tanpa dosa di terima oleh Allah Swt?. Cek pendapat para ulama tentang masalah ini direferensi2x yang di akui.
        Baca juga ayat2x dan hadist yang menjelaskan keluasan rahmat Allah Swt.

        Jika anda sudah membaca hal-hal tersebut, maka anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan2x anda diatas.

        • Sejuki

          Dosa itu ada 2 (dua), yaitu dosa kepada Allah dan dosa kepada sesama manusia.

          Dosa kepada Allah akan diampuni kecuali dosa syirik, itupun jika ybs bener-bener mau bertobat dg TAUBATAN NASHUHA, tidak hanya sekedar bertobat begitu saja nanti lain kali diulangi lagi perbuatan dosa itu. Sedangkan dosa kepada sesama manusia, baru akan Allah ampuni jika manusia yg berdosa tsb minta ampun, minta maaf, dan minta rela kepada manusia lain yg telah dia zhalimi.

          Al Sisi telah melakukan 2 (dua) dosa tsb, mungkin bisa juga ada kesyirikan di dalamnya. Dosa kepada Allah, yes akan Allah ampuni jika Al Sisi bener-bener mau bertobat dg TAUBATAN NASHUHA (kecuali dosa syirik, jika dia lakukan). Sementara dosa kepada 5.000 orang lebih yg telah dia bantai gimana? Yg dia culik, yg dia tahan tanpa kesalahan apapun kecuali hanya sekedar mendukung Presiden Mursi dan anti kudeta? Yg asset-asset milik IM dia hancurkan? Yg bangsa, rakyat dan negaranya telah dia khianati? Yg sebagian ulama-ulama (termasuk sebagian ulama bahkan termasuk pimpinan Al Azhar itu sendiri) telah dia bohongi? Yg bekerja sama saling mesra dg Zionist Yahudi dan Amerika Serikat Laknatullah? Yg pantas utk mendapat laknat Allah sesuai dg ayat al Qur’an (QS An Nisaa [4]:93, QS Al Ahzab [33]:57, QS Ali lmran [3]:86-87)?, dll.

          Ada gak peluang orang yg bernama Abdel Fattah Al Sisi itu, dosanya akan diampuni dg melihat fakta-fakta kebusukkannya yg seperti itu? Hallo?????

          • Masi mungkin jika yg dizolimi memaafkan yaitu rakyat mesir yg dizalimi haknya memilih pemerintahan yg sah yg dipimpin mursi,yg tidak menginginkan militer ikut campur urusan politik,yg tidak mengingingkan fulul antek mubarok kembali (bukan hanya IM loh ya),yg tidak ingin sekulerisasi/liberalisasi kembali berkuasa di mesir (dan ini juga bkan hanya IM). Jika mereka memaafkan,akan mendapatkan pahala lebih banyak lagi dari Allah swt. Sambil tetap dihukum, Apa hukumannya??
            Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar” (QS. Al Maidah: 33).
            KABUR keluar negri mungkin lebih baik bagi sisi dan anteknya,seperti yg dilakukan elbaradei yg balik ke swiss. Sungguh sangat disayangkan bagi sebagian pendukung islam ataupun demokrasi yg masi mendukung (ataupun malu2) kudeta. Bagi pendukung islam yg mendukung kudeta,ga sadar membawa mesir balik2 lagi jadi SEPILIS yg dulu menindas mereka. Mereka terburu2 nafsu asal pengin syariah,atau mereka dengki karena melihat yg memimpin bkn dari kelompok mereka,meskipun sama2 meyakini islam sbg minhajul hayah,solusi kehidupan dalam segala aspek?? Mereka menuduh mursi sekuler lah,ga pro hukum islamlah (sementara sekuler menyerang mursi yg katanya pro hukum islam),bahkan sampe dibilang syiah??,sifat isti’jal ini yg dimanfaatkan musuh,padahal al’ajalah minasysyaithoon (terburu2 bgian dari sifat setan). Bagi pendukung demokrasi,lah ini kudeta masi disebut demokrasi? Lagi2 kejadian FIS aljazair yg dikudeta,juga hamas di palestina,para pengusung demokrasi diam atau pura2 tidak tahu.
            HAZIM BEBLAWI maupun Adli mansur ga punya basis yg mengakar di mesir,tanpa militer yg mendukung macam sisi maka kepemimpinan mereka jadi lemah,apalagi yg satu yahudi,makin ga diterima di mesir.

          • Sejuki

            Masih mungkin diampuni? Hmmm…. Semua memang serba mungkin, tapi gimana caranya? Bukankah dalam konteks Al Sisi ini sudah masuk dalam kategori sesuatu hal yg mustahil? Bicara ttg kemungkinan sah-sah saja, tapi tentunya yg logis dong.

            5.000 lebih rakyat Mesir tak berdosa telah dia bantai, mungkinkah ke 5.000 nya sekaligus memberi ampunan? Dibantainya 1 (satu) nyawa saja nilainya lebih berharga dari seisi dunia ini, gimana lagi dg 5.000 nyawa lebih apalagi dibantai dg cara yg amat brutal.

            Ente punya anak, apalagi hasil dari do’a demi do’a sekian tahun karena lama gak dikaruniai anak, alias anak semata wayang kemudian datang perampok yg lalu merampok harta benda ente, mengobrak-abrik seisi rumah ente bahkan mengambil alih kepemilikan rumah ente bahkan malah telah membunuh satu-satunya anak semata sewayang ente, kira-kira ente mau mengampuni si Perampok tsb?

            Itu baru 1 (satu) orang ente, gimana lagi dg yg lainnya?

          • Ganteng dan Keren

            Baca saja dulu apa yang saya sampaikan diatas. Anda akan menemukan jawabannya.

          • Sejuki

            Ganti nama ya? Hmmm…..

            Jadi, apa yg ane tulis itu salah? Bhw dosa itu ada 2 (dua), yaitu dosa kepada Allah dan dosa kepada manusia, dan cara pengampunannya pun berbeda diantara keduanya, dst….? Begitukah? Kalo salah, dimana salahnya? Bisa ente tunjukkan?

          • el fath

            Santai aja bang sejuki, jawabnya…
            As-Sisi juga manusia sebagaimana kita semua, yang kadang benar, salah, khilaf, alpa… Allah akan selalu membuka pintu tobat bagi hambanya selama nyawa belum di kerongkongan…

            Jalannya gimana?
            Caranya, meminta ampun kepada Allah dan rakyatnya (orang yang dizaliminya)… beres kan…
            Tentu dengan mengakui kesalahan dan siap menerima resiko dari pertobatan tersebut…

            Jika demikian, maka segala pujian kembali kepada Allah swt. Zat yang membolak-balikkan hati hamba

          • Sejuki

            Mintra ampun kepada rakyatnya? Emang semudah itu? Gimana caranya? Dia mengakui salah saja gak, gimana lagi mau minta maaf sama rakyatnya yg telah dia zalimi? Terus sanksi hukumnya utk di dunia gimana? Apa mau lolos kegitu saja setelah membantai 5.000 orang lebih rakyatnya sendiri?

            Bicara kemungkinan sih sah-sah saja. Tapi logika dan faktanya juga harus dipertimbangkan boss. Belum lagi kalo kita kupas ayat-ayat maupun Hadits ttg laknat Allah bagi siapa saja yg dg sengaja telah membunuh seorang mukmin tanpa alasan yg dibenarkan secara Syar’i.

          • Hamba Allah

            Perbedaan orang bodoh dengan orang alim:
            1. Orang bodoh ditanya oleh seseorang yang telah membunuh, 99 orang, kemudian orang bodoh itu (kebetulan yang ditanya orang bodoh yang kuat ibadah) menjawab: tidak ada taubat bagimu. Akhirnya orang yang bertanya membunuh orang bodoh itu dan menggenapkan korbannya menjadi 100 orang. yang terakhir adalah ahli ibadah namun bodoh.
            2. Orang pintar: Orang yang telah membunuh 100 tadi, bertanya kepada seorang alim (berilmu), apakah ada taubat baginya, Orang berilmu itu berkata:” Tidak ada yang menghalagimu dari ampunan Allah”. artinya:” bisa diampuni oleh Allah’. Namun Ia menasehati orang tersebut agar pindah ke tempat orang saleh. namun di perjalanan ia meninggal dunia. Belum sempat beribadah. diukurlah jarak antara dia ke kampung aslinya dengan jarak antara dia ke kampung orang saleh. ternyata lebih dekat ke kampung orang saleh sedikit. Akhirnya ia masuk surga.
            (cek kisah tersebut didalam hadis Bukhori dan Muslim).

            Ibnu Abbas ditanya:” apakah masih ada taubat bagi orang yang membunuh?” Ibnu Abbas Ra menjawab bahwa ada taubat baginya.

          • Sejuki

            Eh, namanya kok kembali ke asal lagi? Tumben???

            Taubat bagi pembunuh masih berpeluang? Yes, betul, setelah ybs minta maaf pada keluarga korban dan keluarga korban menerima maaf itu. Tapi 5.000 korban lebih kira-kira mau gak memaafkannya secara berjamaah? Jika keluarga korban tidak memaafkan? Celakalah sudah. Kapan ane menolak bhw pembunuh tertutup utk tobat?

            Khusus bagi Al Sisi masih ada gak peluang itu? Masih, dan terbuka lebar peluang itu, tapi kenapa gak segera dia lakukan? Padahal taubat itu gak boleh ditunda-tunda, harus dilaksanakan sesegera mungkin setelah pembunuhan terjadi, dan ybs jika tidak memperoleh ampunan dari keluarga yg dibunuh, maka dia harus dihukum bunuh (di Qishash).

            Kalo Al Sisi mau tobat, kenapa gak dia dilakukan sekarang juga? Tapi apa yg terjadi? Jangankan utk bertobat, mengaku salah saja hingga kini gak. Gimana bisa mau tobat? Hallo???

          • Hamba Allah

            Kamu itu dari tadi menyampaikan pertanyaan2x, yang pertanyaan2x itu dapat mengungkap tingkat keilmuan anda dibidang agama. orang yang belajar agama, akan merasa kasihan melihat anda itu. Oleh karena itu, saya sudah sarankan, tidak usah bertanya banyak 2x karena itu akan membuka celah-celah kebobrokan keilmuan anda dibidang agama. karena itu: ngak usah segan2x membaca apa yang telah saya sarankan. semua pertanyaan2x anda akan terjawab disana.

            Ingat: pintu taubat tertutup ketika ruh sudah di tenggorokan. Sebelum itu, pintu terbuka selebar2x.

            Kamu kan berpatokan pada Al Qur’an:
            Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia dan Dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, Maka Sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya (An Nisa : 116)

            Mengampuni selain syarik… bahkan Syirikpun di ampuni jika mengucap dua kalimat syahadat sebelum ruh keluar dari badan.

            Baca dech apa yang saya sarankan diatas. Ngak usah malu2x untuk membaca dan mempelajari islam. Jangan merasa sudah full jadi ngak bisa di isi lagi. baca dulu, cari referensinya..baca, fahami. Dan semua pertanyaanmu akan terjawab disana.

          • Sejuki

            Al Sisi itu punya 2 (dua) dosa, yaitu dosa kepada Allah dan dosa kepada sesama manusia. Dosa kepada Allah akan diampuni jika ybs bersegera bertaubat, sementara dosa kepada sesama manusia tidak akan bisa diampuni jika ybs tidak minta rela dulu kepada keluarga yg telah dizalimi, dan keluarga yg dizalimi rela memaafkannya. Kenapa ttg ini gak pernah ente singgung-singgung???

          • Hamba Allah

            Ingat pembahasan kita: apakah taubat pembunuh di terima oleh Allah? atau tidak?

            sebutkan ayat al qur’an yang mengatakan seperti yang kamu katakan itu?

            terus bagaimana kamu memahami ayat an nisa ayat 116, dan hadis bukhori/muslim diatas (kisah pembunuh 100 orang)?

            sudah baca belum yang saya sarankan?

            Ingat anda juga harus membedakan antara dua hal:
            1. Taubat pembunuh, sehingga ia tidak di hukum dengan 5 hukuman yang disebutkan didalam Al Qur’an.
            2. Hak orang yang dibunuh. Mereka dapat menuntut di akhirat nanti. Sehingga mereka mendapatkan kompensasi dari kezaliman yang mereka rasakan. baik itu dengan mengambil pahala pembunuh, atau pembunuh mengambil dosa2x mereka sesuai dengan kompensasi yang seharusnya, atau Allah lipat gandakan bagi mereka pahala di akhirat.

          • Sejuki

            Setuju dg ayat al Qur’an dan Hadist tsb, kapan ane menolaknya? Itu dalam konteks secara umum dg catatan si pembunuh bertaubat dan tobatnya diterima. Yg sedang dibicarakan ini kan ttg Al Sisi Laknatullah, bukan membicarakan sosok yg lain. Pada kenyataannnya Al Sisi taubat gak, ngaku salah gak? Minta maaf sama keluarga yg dia bunuhi gak? Bahkan pada bulan-bulan terakhir masih saja bunuhin orang, semakin menjadi-jadi. Ingat Fir’aun? Dia juga tobat, tapi setelah mau mati, roh sudah di kerongkongan, dan tobatnya gak diterima Allah. Kenapa Fir’aun gak tobat ketika dia jadi Raja, ketika dia jadi penguasa, ketika dia masih segar bugar? Hallo???

            Mau tobat kok nunggu ketika mau mati dulu? Ya, sekarang juga dong mestinya. Payah cara berfikir ente, jeblog abis.

          • Hamba Allah

            1. Anda tidak punya pengetahuan tentang taubat orang diterima atau tidak.. oleh karena itu tidak boleh menghukumi taubat seseorang diterima atau tidak.
            2. Tetap konsisten dengan perbuatan diatas (melaknat orang tertentu yang masih hidup)? Subahanalloh.. Tidak ada ayat ataupun hadis yang menyuruh seorang muslim melaknat secara umum,dan ada ayat dan banyak hadis yang mengharamkan melaknat orang tertentu, tapi meski demikian kamu masih keras kepala dalam hal ini. Semoga Allah membukakan hati anda.
            3. Sisi taubat atau ngak. silahkan tanyakan padanya. anda salah alamat, usahakan bertanya pada orang yang yang tepat.
            4. Keluarga berhak menuntut hak mereka. Tapi menuntut hak, harus melalui hakim dan pengadilan.inilah hukum islam. silahkan dituntut. Apakah anda ahli waris? jika bukan, maka anda tidak berhak menuntut, kecuali jika keluarga minta bantuan anda. apakah keluarga meminta bantuan pada anda?jelas tidak. Jika anda ingin membantu, bukan di dunia maya tempatnya, tapi di pengadilan.
            5. Apakah Fir’aun taubat kepada Allah? apakah sebelum ia meniggal ia mengucapkan kata Allah? apakah ia berkata:” Saya beriman kepada Allah? sama sekali tidak. Baca hadis yang berhubungan dengan ini, baca apa yang dilakukan oleh Jibril di saat2x ini.
            6. “Kenapa Fir’aun gak tobat ketika dia jadi Raja, ketika dia jadi penguasa, ketika dia masih segar bugar? Hallo???”
            Pertanyaan salah alamat lagi: silahkan tanyakan “saudaramu”. Ia saat ini tinggal di museum Tahrir, Kairo, Mesir. bukan kesaya.

            7. saya tidak menyuruh orang taubat sebelum mati, tapi saya katakan, taubat terbuka lebar sebelum mati. Fahami bahasa orang lain sebelum komentar. biar ngak ngawur.

            JADI MASIH ADA TAUBAT BAGI PEMBUNUH YA? HEHEHE

          • Sejuki

            Ente bilang, ane tidak punya pengetahuan ttg taubat diterima atau tidak? Alasannya apa, kok gak ente ulas? Gimana orang mau percaya dg tudingan ente tsb dg cara menuding tanpa disertai alasan sedikitpun? Menuding tanpa alasan itu sama saja dg menuding diri sendiri, bhw entelah yg sebenarnya tidak punya pengetahuan ttg taubat diterima atau tidak. Seseorang seperti Al Sisi yg telah berbuat zhalim tapi tidak segera bertaubat, padahal salah satu syarat taubat itu kemungkinan diterima adalah BERSEGERA, tidak menunda-nunda lagi. Itupun baru kemungkinan, gimana lagi kalo menunda-nunda?

            Dalam salah satu ayat, Allah dg amat tegas berfirman: “Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya” (QS An Nisaa [4]:93).

            Kemudian lihat lagi salah satu hadits Nabi saw berikut: “Pembunuhan terhadap seorang mukmin adalah lebih dahsyat dari pada hilangnya dunia ini” (H.R. Nasa’i dan Al-Baihaqi).

            Coba lihat dan perhatikan secara seksama ayat dan hadits di atas. Membunuh secara sengaja seorang mukmin sudah begitu dahsyat murka dan laknat Allah, bahkan lebih dahsyat dari hilangnya dunia ini, gimana lagi kalo yg dibunuh itu 5.000 orang lebih mukmin? Hallo???

            Melihat sifat-sifat Allah tidak hanya dari sudut pandang MAHA PENGAMPUN semata saja dong, tapi lihat juga MAHA-MAHA yg lainnya. Selain MAHAM PENGAMPUN, Allah itu juga MAHA MENGETAHUI, MAHA BIJAKSANA, DLL, termasuk MAHA ADIL (lihat ASMAUL HUSNA).

            Nah, kalo Al Sisi minta ampun, kemudian Allah mengampuninya, kira-kira Allah itu masih bersifat MAHA ADIL dan MAHA BIJAKSANA lagi gak? Kalo Allah mengampuni Al Sisi yg jelas-jelas masuk dalam kategori sebagaimana dimaksud ayat dan hadits di atas, buat apalagi ayat dan hadist itu ada?

            Hallo????

          • Hamba Allah

            JIka seorang muslim bertaubat kepada Allah, berkata:” ya Allah saya bertaubat”, Apakah anda tahu taubatnya itu sudah diterima atau belum? Apakah anda sudah tahu bahwa taubat dia sudah memenuhi syarat atau belum? jika anda jawab ya…berarti anda mengaku2x mengetahui hal gaib.. dan itu adalah kebohongan.

            yang bisa kita katakan, adalah orang yang bertaubat jika benar2x bertaubat maka insya Allah akan diterima oleh Allah Swt. namun ketika menghukumi taubat seseorang, apakah sudah diterima atau tidak, itu diluar pengetahuan manusia.

            Tentang penafsiran kata (خالدا) didalam ayat itu, silahkan kembali ketafsir, dan lihat pemakaiannya di perkataan orang arab. Karena al qur’an diturunkan dengan bahasa arab, dan harus difahami dengan bahasa arab (lihat surat yusuf: 2)

            Anda mengatakan: “syarat taubat itu kemungkinan diterima adalah BERSEGERA”.
            Itu artinya taubat tidak mungkin diterima jika tidak bertaubat dengan segera, artinya langsung setelah berbuat dosa. jika di terakhirkannya satu bulan, satu tahun. 10 tahun (sebelum meninggal) maka tidak akan diterima taubatnya. (itulah kandungan makna “Syarat”). istilah arabnya(التوبة علي الفور).

            Siapa yang mengatakan demikian? sebutkan satu ulama saja yang mengatakan demikian?jangan ngawur bro…satu ulama saja.

            Didalam Al Qur’an Allah mengatakan:” Dia (Allah) tidak ditanya tentang apa yang Ia lakukan, mereka itulah yang ditanya tentang apa yang mereka lakukan”.

            Alam semesta adalah hak milik Allah, Allah berhak melakukan apa saja tanpa menjadikan “maslahat” sebagai syarat. Apapun yang Allah lakukan di muka bumi, maka Allah tetap BIjaksana, Adil, Pengampun dan lain sebagainya. karena alam semesta adalah milik Allah Swt. Kita tidak bisa berbuat seenaknya di muka bumi, karena bumi bukan punya kita, oleh karena itu kita harus mengikuti aturan main pemiliknya. Allah adalah pemilik alam semesta, maka ia berhak melakukan apa saja dan Ia tetap dikatakan Adil, bahkan jika Ia menghukum orang yang saleh.

            Inilah aqidah Ahlussunnah wa al jamaah. Pendapat anda di dua faragraf yang terakhir itu adalah pendapat MU’TAZILAH dan sudah dibantah oleh ulama ahlussuna wal jama’ah dari generasi kegenerasi.
            Sedikit-demi sedikit jati diri anda semakin terkuak.

            saya sudah anjurkan anda membaca beberapa permasalahan. Kelihatannya anda belum baca, akibatnya, omongan anda jadi ngawur. bacalah..

          • Sejuki

            Kenapa tidak ente bahas ayat dan dan hadits tsb? Buat apa Allah menurunkan ayat tsb, dan buat apa Nabi saw mengeluarkan hadist tsb? Kalo seorang pembunuh mukmin (apalagi sampai 5.000 lebih mukmin) seperti yg telah dilakukan Al Sisi, dan ketika dia mati lalu Allah masukkan ke surga, sifat MAHA ADIL dan MAHA BIJAKSANA Allah pada di kemanakan? Gak Adil dan gak Bijaksana dong Allah kalo pembunuh 5.000 orang mukmin, ketika mati lalu masuk surga.

            Bahas dong yg itu, bukan hanya yg ditonjolkan MAHA PENGAMPUNNYA doang.

          • Hamba Allah

            Didalam hadis bukhori dan muslim, seorang laki2x yang telah membunuh 100 orang, kemudian bertaubat. Belum sempat beribadah, karena baru di perjalanan menuju desa orang saleh meninggal dunia, terus Allah masukkan dia kesurga. apakah kamu ingin menuduh bahwa Allah tidak adil?

            Allah terima taubatnya, dan masukkan dia kesurga, terus Allah memberikan limpahan rahmat juga bagi orang yang terbunuh. kan beres.

            Allah berhak berbuat apa saja. Dan apasaja yang Allah perbuat, tetap I maha Pengampun, Maha Adil, dst. Karena ia berbuat di ciptaanNya.

            Ayat al qur’an itu: jika pembunuh tidak bertaubat.
            Hadis tersebut: Mana lebih dahsyat pembunuhan atau kesyirikan? jelas kesyirikan lebih dahsyat. Allah menerima taubat orang syirik. Jika yang lebih dahsyat saja di ampuni oleh Allah, tentu yang berada dibawahnya juga diampuni oleh Allah.

          • Sejuki

            Hmmmm….. Rupanya orang ini masih ngeres juga ya. Oke, supaya jelas, kalo gitu coba tulis selengkapnya hadits ttg pembunuh 100 orang yg tobatnya diterima Allah tsb di sini. Mari kita bahas sama-sama.

            Silahkan…..

          • Hamba Allah

            Seharusnya kamu sudah baca itu semua, baru bicara dalam bidang ini. Sekarang malah minta saya tuliskan isi hadisnya, itu artinya anda belum baca hadis itu. Kalau belum baca kok begitu yakinnya dengan kebenaran pendapatnya. Bahkan ketika meminta bunyi hadis masih di iringin dengan kata2x sok benar “Rupanya orang ini masih ngweres juga ya”. itu kan kata kamu..hohohooho

            Cari sendiri di Hadis Al Bukhori dan Muslim. Setelah ketemu dan sudah faham baru komentar lagi.

            Ok……..

          • Sejuki

            Ente kan menggunakan hadits ttg tobatnya seseorang yg membunuh 100 orang tsb sebagai dalil hujjah, tapi mana hadits dg narasi lengkapnya? Kalo hadits tsb gak ada tapi diada-adakan, sama saja dg bohong itu namanya, ngapain ngeres? Ngeres tapi dalilnya gak jelas, gimana mungkin orang mau percaya dan mengikuti hujjah ente?

            Hmmm….

          • Hamba Allah

            Bodoh-bodoh…… (sorry kebawa emosi)he
            Makanya saya sudah bilang, baca masalah ini dan maslaah2x yang saya anjurkan diatas. Semua ini akan kamu temukan.. Malah mengeyel….. sudah saya bilang di bukhori muslim, cari disono.

            Itu artinya kamu belum tahu masalah ini, wong setiap bicara masalah ini ulama selau menyebutkan hadis tersebut. malah dibilang mengada-ada. kalau itu saja kamu ngak tahu ,lebih baik tutup mulut., tidak usah mendebat masalah ini. Nanti salah mu akan lebih banyak dari benarmu..

            sorry bukan pelit ilmu, tapi karena posisi kamu adalah orang yang mendebat saya, maka anda harus cari sendiri, berbeda jika posisi anda sebagai penanya, atau diskusi, atau kamu belajar dari saya.. kalau posissinya begitu saya jawab. Tapi karena kamu memposisikan dirimu sebagai pendebat, ditambah lagi dengan kata2x angkuh (sok tahu, tapi ngak tahu), maka silahkan cari sendiri…

          • Sejuki

            Siapa yg bodoh boss??? Yg argumennya pake dalil ayat dan hadits lengkap dg narasi dalilnya atau yg argumennya pake dalil ayat dan hadits tapi gak dilengkapi dg narasi dalilnya?

            Apa bukan bodoh teriak bodoh itu namanya boss?

            Yg sebenarnya bodoh dan angkuh itu emang siapa boss?? Halloooo????

          • Hamba Allah

            Yang bodoh adalah yang mendebat masalah tertentu namun tidak tahu dalil.

            dalil itu sangat masyhur di kalangan ahlul ilmi… jadi kalau itu tidak tahu artinya???

          • Sejuki

            Ya, tau, tapi mana dalil haditsnya ttg tobatnya pembunuh 100 orang tsb? Tuliskan dong narasinya selengkapnya disini, jika memang ente itu benar. Kan ente berhujjah pake itu? Wajar dong kalo ane menanyakannya.

            Lhaaaa…… ente pake dalil, tapi dalilnya yg ditulis secara lengkap, gimana bisa? Ane selalu pake dalil dan dalilnya selalu ane tulis secara lengkap isi atau narasinya (sebenarnya masih banyak lagi dalil pendukung lainnya), tetapi ente bilang bodoh, jadi yg pintar itu adalah yg argumennya gak pake dalil kayak ente. Begitukah? Bener-bener logika yg jungkir balik bin korslet.

            Hallo???

          • Hamba Allah

            Cari sendiri di hadis BUkhori dan Muslim.

          • Sejuki

            Ya, tau, tapi mana dalil haditsnya ttg tobatnya pembunuh 100 orang tsb? Tuliskan dong narasinya selengkapnya disini, jika memang ente itu benar. Kan ente berhujjah pake itu? Wajar dong kalo ane menanyakannya.

            Lhaaaa…… ente pake dalil, tapi dalilnya yg ditulis secara lengkap, gimana bisa? Ane selalu pake dalil dan dalilnya selalu ane tulis secara lengkap isi atau narasinya (sebenarnya masih banyak lagi dalil pendukung lainnya), tetapi ente bilang bodoh, jadi yg pintar itu adalah yg argumennya gak pake dalil kayak ente. Begitukah? Bener-bener logika yg jungkir balik bin korslet.

            Hallo???

          • Hamba Allah

            Yang bodoh adalah yang mendebat masalah tertentu namun tidak tahu dalil.

            dalil itu sangat masyhur di kalangan ahlul ilmi… jadi kalau itu tidak tahu artinya???

          • Hamba Allah

            JIka kamu sudah membaca apa yang sudah saya sarankan, maka pertanyaan2x yang kamu tanyakan kemarin dan pertanyaan2x yang kamu tanyakan di comment atas saya akan terjawab tanpa harus saya jawab. Anda akan menemukan jawaban semuanya di permasalahan itu.. Baca dulu, setelah kamu baca, baru komentar…

      • abiwafa

        Ampunan Allah itu hak prerogatif Allah. Suka-sukanya Allah.
        Walau seluruh manusia nggak rela memaafkan, tapi Allah memutuskan untuk memaafkan, apa mau kita buat?

    • Ganteng dan Keren

      Senang banget gw membaca komentar-komentera orang bijak seperti ini. Inilah komentar yang mencerminkan agama islam yang benar.

    • Yup,sambil sisi melakukan perbaikan mengembalikan pemerintahan yg sah (setelah itu mau pemilu lagi silahkan),dan tetap diberikan pengadilan kepada sisi yg membawa negara dan rakyatnya sendiri menuju kehancuran,diberi hukuman yg setimpal atas pembunuhan dan penyiksaan yg dilakukan thd sesama rakyatnya,plus dosa berkhianat pada pemerintah (bughat). Kecuali jika rakyat mesir yg jadi korban memaafkan sambil melanjutkan pemerintahan yg sah,itu tentu lebih baik. Sebaiknya sisi keluar negri seperti elbaradei yg malu kabur keluar negri.

    • suandi juhud

      dengan syarat serahkan kekuasaan kepada presiden mursi, karena syarat diterimanya tobat adalah meminta maaf kepada yang telah di dzolimi berikut kepada keluarga syuhada

  • Wajar kalo orang bilang hazim beblawi dan adly mansour pemimpin boneka. Yg MENGANGKAT dan MENUNJUK mereka hanya assisi,seorang mentri pertahanan? Dari sudut pandang tatanegara secara islami maupun sekuler ini cara yg paling aneh,ga logis dan terlalu vulgar,makanya wajar juga banyak yg bilang ini kudeta. Dan pemimpin kudetanya adalah militer assisi.

    • Hamba Allah

      Hazim Bablawi diangkat sesuai dengan undang-undang mesir, yaitu jika
      Presiden dipecat, maka yang akan naik adalah ketua Mahkamah Konstitusi.
      Kemudian setelah diangkat jadi presiden sementara, ia mengangkat perdana
      memteri.. sangat logis dan sesuai aturan.

      Keanehan Sisi diatas menunjukkan ini bukan kodeta..

      Kudeta militer itu jika jika militer yang mengkudeta terus mereka yang berkuasa.

      Abdul
      Fattah sisi cuma menteri, terus Presiden diturunkan oleh rakyat,
      naiklah ketua konssitusi… dan As Sissi tetap di posisinya.

  • Manan Jr.

    semoga as sisi cepat mampus

  • Saif Uddin

    Ya Alloh matikanlah As Sisi dengan sangat menghinajan di Dunia & siksalah dgn pedih di Akhirat serta kekal didalam Neraka Jahanam,..karena dia telah banyak membunuh ribuan Umat Islam di Mesir dengan kejam & membakar manusia hidup-hidup.. alfatihah 3x…!!!

  • Saif Uddin

    Kalo As Sisi mau tobat yaitu jalan satu2nya adalah Qishosh dgn cara harus dibunuh lagi, tapi juga kurang adil karena 1 nyawa As Sisi belum bisa membayar ribuan manusia yg dibunuh oleh oleh As Sisi…kalogitu biarlah As Sisi merasakan dulu siksaan yg menghinakan dari Alloh di Dunia lalu dikubur ditambah lagi siksaannya dan di Neraka mendapatkan siska yg pefih dan kekal selama2nya.

  • syehtar

    Buat jendral Assisi mendingan digantung aja dan mayatnya di taruh di lapangan Attahrir

  • Hamba Allah

    Bukannya As Sisi sudah meninggal dunia sesuai dengan berita yang disebarkan oleh Dakwatuna?

Lihat Juga

Faktor Kemenangan Trump Yang Mengejutkan*