Home / Berita / Internasional / Afrika / Karena Ada Pemain dari Ikhwan, As-Sisi Tolak Undangan Final Champion Afrika

Karena Ada Pemain dari Ikhwan, As-Sisi Tolak Undangan Final Champion Afrika

Abu Treka, idola sepak bola Mesir dan anggota Ikhwanul Muslimin, berselebrasi untuk Gaza (inet)
Abu Treka, idola sepak bola Mesir dan anggota Ikhwanul Muslimin, berselebrasi untuk Gaza (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dewan direksi klub Al-Ahly Mesir menyampaikan undangan kepada As-Sisi untuk menghadiri dan menonton pertandingan final Piala Champion Afrika antara klub Al-Ahly (Mesir) dan Orlando Pirates (Afrika Selatan) yang akan diadakan Ahad (10/11/2013) besok.

Beberapa sumber yang mengetahui yang dekat dengan pemerintah kudeta, menyatakan bahwa kemungkinan besar As-Sisi akan menolak undangan tersebut, dan tidak akan menyaksikan pertandingannya. Penyebab penolakan, karena pertandingan tersebut cukup sensitif dan akan ada pertemuan langsung dengan massa.

Namun penyebab yang sudah pasti banyak pemain klub Al-Ahly adalah kader Ikhwanul Muslimin, terutama pemain banyak diidolakan masyarak Mesir, Abu Treka. Abu Treka secara tidak sungkan-sungkan menentang kudeta dan mendukung Presiden Mursi.

Bahkan belum lama ini media pendukung kudeta sering melakukan kampanye hitam terhadap pemain ini lantaran dukungannya yang verbal kepada Presiden Mursi. Sangat mungkin pengidola Abu Treka akan memanfaatkan pertandingan ini untuk meneriakkan yel-yel balas dendam kepada As-Sisi dan pemerintah kudetanya.

Apalagi saat ini telah banyak komunitas pendukung klub-klub sepak bola di Mesir seperti Al-Ahly, Zamalek, Isma’iliyah yang menyatakan secara resmi menentang pemerintah kudeta dan mengerahkan massanya dalam even-even demonstrasi mendukung Presiden Mursi.

Pertandingan Al-Ahly – Orlando Pirates adalah final Piala Champion Afrika. Sebelumnya kedua klub ini telah bertanding di Afsel dengan hasil imbang 1 – 1. Sehingga kemungkinan besar Al-Ahly akan memenangkan pertandingan di kandangnya, dan meraih piala Champion Afrika untuk kesekian kalinya. (msa/dakwatuna/twsela)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 7,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ayah Zubair Thalhah

    ko baru anak gawang yang batua.
    beda jo AXIXI, nyo tu anak bola ma.

Lihat Juga

Diberi Warna Merah oleh Perancis, Peta Mesir Ini Jadi Guyonan di Media Sosial