Home / Berita / Internasional / Afrika / Tiga Pemain Muslim, Antar Nigeria Juarai World Cup U-17

Tiga Pemain Muslim, Antar Nigeria Juarai World Cup U-17

The Young Eagles Nigeria ketika mengangkat trofi Piala Dunia U-17.  (Foto:AFP)
The Young Eagles Nigeria ketika mengangkat trofi Piala Dunia U-17. (Foto:AFP)

dakwatuna.com – UEA.  Nigeria kembali membuktikan sebagai tim yang patut diperhitungkan dalam kancah sepak bola dunia di masa yang akan datang.

Tim yang berjuluk Elang Super ini mampu menunjukkan konsistensi dalam permainan serta memiliki mental juara walaupun di bawah tekanan lawan.

Peran besar kembali ditunjukkan oleh pemain-pemain muslim Nigeria seperti Kapten Musa Muhammed, Pemain Bertahan Abubakar dan gelandang lincah Yahaya.

Dalam laga Final semalam (sabtu, 8/11), Nigeria mampu mempermalukan Juara bertahan Meksiko dengan skor telak 3-0.

Bertanding di bawah tekanan lawan yang mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 57% penguasaan bola oleh Meksiko, anak-anak benua hitam ini mampu melakukan pertahanan yang solid dan melakukan serangan balik secara sporadis.

Serangan yang dibangun para pemain Nigeria di menit-menit awal, membuat pemain belakang Meksiko melakukan kesalahan. Bola sontekan gelandang Nigeria Yahaya, salah di antisipasi Bek Meksiko Aguirre hingga terjadi gol bunuh diri.

Tersentak dengan gol cepat tersebut, para pemain Meksiko mulai meningkatkan permainan dan berhasil memberikan tekanan kepada Tim Nigeria dengan menguasai jalannya pertandingan, namun rapat dan solidnya pertahanan Nigeria yang di galang kapten Muhammed berhasil menghalau serangan-serangan yang dibangun dari sisi sayap dan lapangan tengah.

Usai turun minum justru Nigeria yang kembali menambah golnya pada menit ke 56, kali ini melalui kaki penyerang   setelah memanfaatkan bola hasil sepakan keras kapten Musa Muhammed dari luar kotak pinalti.

Musa Muhammed benar-benar menjadi menjadi petaka bagi Meksiko.  Tak hanya piawai dalam mengatur skema serangan, kapten Nigeria itu justru membawa timnya unggul tiga gol pada menit ke 81 setelah tendangan melengkung ke pojok kanan gawang Meksiko melesak deras tanpa mampu ditahan kiper Meksiko Raul Gudino.

Ini merupakan Tropy ke-4 Nigeria selama ajang World Cup U-17 digelar, dan menjadikan Nigeria sebagai negara terbanyak yang menjuarai piala dunia melampaui Brazil yang baru mengemas 3 kali juara.

Selamat untuk The Young Eagles, selamat untuk Musa Muhammed, Abubakar dan Yahaya, tiga pilar muslim yang mampu mengantarkan Nigeria menjadi Juara Dunia untuk kali ke-4.  (sbb/dakwatuna).

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pauline Hanson dalam pidatonya yang bernada Islamofobia di Parlemen Australia, Rabu (14/9/2016). (abc.net.au)

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim