Home / Berita / Nasional / Ingat, Dua dari Tiga Hakim Masuk Neraka

Ingat, Dua dari Tiga Hakim Masuk Neraka

hakimdakwatuna.com – Kudus. Anggota Komisi Yudisial Taufiqurrahman Syahuri mengingatkan kepada para calon hakim, saat memberi pembekalan kepada 20 calon hakim di Pengadilan Negeri Kudus, Jawa Tengah, Jumat (8/11).

Dalam agama Islam dalam Haditz Riwayat Abu Dawud, At Thawawi, kata Taufiq, agama telah mengingatkan bahwa dua dari tiga hakim masuk neraka.

“Dua dari tiga hakim masuk neraka. Seorang hakim yang mengetahui Al-Haq, lalu ia memutuskan perkara kebenaran haq, maka ia masuk surga. Ada pun laki-laki yang mengetahui Al-Haq, tapi ia tidak memutuskan perkara dengannya, maka ia masuk neraka.

Sedangkan seseorang yang tidak mengetahui al-haq lalu ia memutuskan perkara manusia dengan kebodohannya maka ia juga masuk neraka,” katanya.

Hakim adalah jabatan yang mulia sekaligus penuh risiko. Mulia, karena ia bertujuan menciptakan ketenteraman dan keadilan di dalam masyarakat.

Penuh risiko, sebab di dunia ia akan berhadapan dengan mereka yang tidak puas dengan keputusannya, sedangkan di akhirat diancam dengan neraka jika tidak menetapkan keputusan sesuai dengan yang seharusnya.

Taufiq juga mengingatkan, semua calon hakim ini agar nantinya jika sudah menjadi hakim untuk menjaga perilaku sehingga tidak berurusan dengan KY untuk diperiksa karena diduga melanggar kode etik.

Sedangkan, Ketua PN Kudus Suko Priyo Widodo mengatakan bahwa semua hakim pasti tidak mau berurusan dengan KY karena dilaporkan oleh masyarakat. Dia juga meminta KY untuk melakukan seleksi terhadap laporan yang masuk, karena hakim yang dilaporkan itu karena tidak terima kasusnya dikalahkan.

“Setiap menerima putusan pasti ada yang ketawa dan kecewa. Untuk itu perlu dipilah apakah itu hanya kecewa ataukah memang ada pelanggaran,” kata Suko. Namun dia setuju dengan hakim yang brengsek harus dihukum karena membuat jelek nama hakim lainnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • BramSonata

    Semua orang yg menjadi hakim>> masuk neraka, manakala dalam memutuskan suatu perkara tanpa melalui : MENIMBANG DENGAN CERMAT(ijtihat) > salah dapat pahala satu, benar dapat pahala 2 (terjemahan hadist sohih Bukhari no.1976.hal.182).
    Yg lebih celaka lagi, apabila hakimnya KAFIR(non Islam), menimbang dengan benar atau tidak benar, tetap dijilat jahanam.

    Sebuah negara, kalau kepala/pimpinan negara dan hakim-hakimnya yg beragama Islam, sudah melenceng apalagi lepas dari trak Islam, saya P A S T I K A N negara itu sarat BENCANA dalam segala bentuk/jenis dan manifestasinya. Negara ini menjadi negara yg PALING CELAKA dan sumpeg.gerah untuk dihuni, banyaknya pembunuhan, zina/arak/kejahatan >merajalela/korupsi dianggap lumrah/ komplek pasar/pertokoan bak jamur dimusim hujan, dan sederet lainnya yg sejenis, Dapat diibaratkan, negeri ini , atapnya (langitnya) kobaran api jahanam, dibawahnya tungku dengan kobaran api jahanam.
    Pendek kata, hanya umat Islam yg mendapat pertolongan Tuhan-lah, yg selamat untuk menyelamatkan diri dari keadaan yg mengerikan ini.

Lihat Juga

Perkosaan Anak di Kediri, Kejahatan Kemanusiaan