Home / Berita / Nasional / Konsolidasi Nasional, KAMMI Angkat Tema ‘National Interest’

Konsolidasi Nasional, KAMMI Angkat Tema ‘National Interest’

Andriyana saat memberikan pada pembukaan sambutan Mukernas KAMMI (foto: Edi PP KAMMI)
Andriyana saat memberikan pada pembukaan sambutan Mukernas KAMMI (foto: Edi PP KAMMI)

dakwatuna.com – Bandung. Organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan konsolidasi nasional lewat Mukernas 2013. Acara yang akan berlangsung 5 hari sampai 10 November 2013 itu mengangkat tema “Konsolidasi Pemuda Untuk Menyelamatkan Kepentingan Nasional Indonesia (National Interest). Pembukaan acara tersebut berlangsung Rabu (6/10/2013) malam di Gedung Sate, Jawa Barat.

“Tema yang akan kita bahas dalam Mukernas ini adalah National Interest, kepentingan nasional bangsa Indonesia,” kata Ketua Umum PP KAMMI, Andriyana saat memberi sambutan, Rabu (6/10/2013).

Andriyana menjelaskan bahwa untuk ikut andil dalam National Interest, kader KAMMI haruslah memiliki kompetensi. Dengan kompetensi individu itulah, lanjut Andriyana, kader KAMMI akan memiliki nilai yang patut dibanggakan.

“Kemudian yang terpenting adalah bagaimana kader KAMMI mampu melakukan mobilisasi vertikal sehingga akan berguna dan bisa berkontribusi untuk Indonesia,” papar Andriyana.

Acara yang akan perlangsung di Balai Kemenakertrans, lembang itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Aher ini memberi semangat dan pesan kepada kader KAMMI.

“Yang belum pernah memimpin dunia adalah Indonesia,” kata Aher.

Karena itu, Aher pun yakin kader KAMMI mampu membawa negeri ini untuk memimpin dunia. Aher juga berpesan agar para kader KAMMI menjadikan KAMMI sebagai gerakan intelektual yang diisi oleh anak-anak muda yang cerdas dan terdidik.

“KAMMI harus menjadi gerakan yang profesional dengan kompetensi yang tinggi. KAMMI harus menjadi gerakan yang mampu mengusung ide-ide dan gagasan besar,” tandas Aher.

Acara Mukernas 2013 ini dihadiri oleh para pimpinan KAMMI di provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia. (KAMMI/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peta Papua (papuaweb.org)

KAMMI Tuding Jokowi Tidak Serius Urus Papua