Home / Berita / Daerah / Bank Riau Kepri Syariah Terima Infobank Sharia Finance Awards

Bank Riau Kepri Syariah Terima Infobank Sharia Finance Awards

Bank Riau Kepri Syariah Terima Infobank Sharia Finance Awards (foto: bisnis.com)
Bank Riau Kepri Syariah Terima Infobank Sharia Finance Awards (foto: bisnis.com)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Bank Riau Kepri Syariah mengantongi penghargaan sebagai Unit Usaha Syariah berpredikat “Sangat Bagus” untuk kinerja keuangan tahun 2013 pada kategori unit usaha syariah dengan aset di bawah Rp 1 triliun, pada Infobank Sharia Finance Awards.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Pimpinan Redaksi Infobank, Karnoto Mohammad dan diterima oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah, di Hotel SangriLa, Jakarta Rabu (6/11).

‘Kita sangat bangga atas prestasi ini. Upaya dan kerja keras jajaran di Bank Riau Kepri Syariah, telah dinilai baik dan diakui oleh dunia perbankan nasional. Tentunya ini menjadi motivasi kami semua untuk terus meningkatkan kinerja” ujar Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah.

Peningkatan kinerja tersebut, menurut Afrial, tak terlepas dari optimalisasi ekspansi pembiayaan dan perluasan jaringan kantor layanan untuk meningkatkan pangsa pasar. Saat ini Bank Riau Kepri Syariah telah memiliki 2 kantor cabang dan 5 kantor cabang pembantu serta 51 unit office channeling, yakni cabang konvensional Bank Riau Kepri diberbagai daerah juga dapat melayani transaksi syariah.  Pada 2014  akan dibuka lagi 3 jaringan kantor yang berlokasi di Riau dan Kepri.

“Pada bulan ini juga, akan diluncurkan dua produk baru, yakni pembiayaan Multi Jasa Umroh dan Wisata Religi, serta produk Pembiayaan Kepemilikan Emas, ” imbuh Afrial

Lebih jauh Afrial mengatakan, potensi pasar perbankan syariah di Riau dan Kepri cukup besar, karena masyarakat Melayu itu identik dengan Islam. Dan juga, agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin, maka konsep syariah juga bisa dipakai oleh nasabah non Muslim, karena sistem bagi hasil di syariah yang adil lebih bisa diterima semua kalangan.

Saat ini, lanjut Afrial, total aset Bank Riau Kepri Syariah hingga posisi Oktober 2013 telah mencapai Rp 769,7 miliar. Dengan berbagai skema pembiayaan yang ada, outstanding pembiayaan hingga posisi Oktober 2013 telah mencapai Rp 593,3 miliar.

“Target kami dalam waktu dekat, meningkatkan aset diatas Rp 1 triliun. Untuk itu, kami atas nama pengurus dan seluruh jajaran di Bank Riau Kepri dan Bank Riau Kepri Syariah berharap dukungan penuh dari segenap stakeholder dan seluruh masyarakat Riau dan Kepri. Insya Allah, Bank Riau Kepri Syariah ke depan akan lebih berkembang lebih pesat lagi,” ungkapnya. (bisnis/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

cover-buku-membongkar-bank-syariah

Membongkar Rahasia Bank Syariah

Organization