Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Abubakar, Giliran Muhammed Antar Nigeria ke Final World Cup U-17

Setelah Abubakar, Giliran Muhammed Antar Nigeria ke Final World Cup U-17

Musa Muhammed, Kapten Tim Nigeria U-17 (Kaus  Hijau)
Musa Muhammed, Kapten Tim Nigeria U-17 (Kaus Hijau)

dakwatuna.com – UEA.  Tim Elang Super Nigeria benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi tim-tim peserta Piala Dunia U-17 yang digelar di Uni Emirat Arab (UEA).

Setelah dalam babak perempat final tim tangguh Amerika Latin, Uruguay di libas dengan skor 2-0 tanpa balas, kali ini tim Eropa merasakan dahsyatnya serangan anak-anak Benua Afrika tersebut.

Dalam partai semi final tadi malam (selasa, 5/11/13), Swedia benar-benar dibuat tak berkutik menghadapi serangan-serangan ‘Elang Super’ selama 2×45 menit.

Kali ini Nigeria bermain tidak seperti biasanya, umpan-umpan panjang langsung menusuk jantung pertahanan Swedia lebih mendominasi dibandingkan dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas Tim-tim Afrika.

Kehadiran kapten Tim Musa Muhammed yang sempat tidak bermain kala Nigeria membungkam Uruguay, benar-benar di maksimalkan sang pelatih untuk mengirimkan bola-bola crossing dari sayap kanan.

Kecepatan dan determinasi Muhammed memang sangat luar biasa, kecepatan dan fisik yang prima menjadikan sang kapten sangat ideal untuk menjadi seorang bek modern. Kuat dalam bertahan serta cepat dalam membantu menyerang.

Alhasil pada menit ke-21 berawal  dari umpan Muhammed yang kemudian secara jitu di teruskan oleh Iheanacho kepada penyerang berbakat Taiwo AWONIYI, lahirlah gol pembuka di laga tersebut.

Babak ke-2 Swedia memulai inisiatif menyerang, beberapa kali gawang Nigeria terancam oleh aksi gelandang dan penyerang Swedia. Namun Penjaga gawang Nigeria Dele ALAMPASU tampil luar biasa dengan penyelamatan-penyelamatan yang spektakuler.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Swedia menjadi sedikit terbuka. Dan semua harus dibayar mahal dengan lahirnya gol ke-2 berkat kecerdikan Samuel OKON, pemain belakang Nigeria yang melakukan over lapping dan berhasil mengecoh pemain belakang Swedia.

Dan Gol ke-3 pun lahir akibat kesalahan pemain belakang Swedia dalam mengantisipasi pergerakan pemain-pemain Nigeria. Skor 3-0 tidak berubah hingga pluit akhir pertandingan.

Pada Grand Final nanti Nigeria akan menghadapi juara bertahan Meksiko yang berhasil mengkandaskan perlawanan Argentina dengan skor 2-0.

Menghadapi Swedia kali ini Nigeria kembali menurunkan pemain-pemain muslim yang memang mendominasi skuad utama Elang Super. Musa Muhammed (kapten), Aliyu Abubakar (bek), Abdullahi ALFA (Gelandang), Musa YAHAYA (Gelandang), hanya Penjaga gawang Abdulazeez ABUBAKAR yang tidak diturunkan karena akumulasi kartu kuning. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Swedia: As-Sisi Sangat Bahayakan Mesir